Prediksi Napoli Vs Inter: Panasnya Perebutan Scudetto

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Februari 2022
Prediksi Napoli Vs Inter: Panasnya Perebutan Scudetto
Napoli vs Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Dua tim top Serie A dalam perburuan Scudetto musim ini, Napoli dan Inter Milan, akan saling bentrok di pekan 25 yang dihelat di San Paolo, Minggu (13/02) pukul 00.00 dini hari WIB. Kedua tim terpaut jarak dekat di klasemen urutan satu dan dua.

Inter memuncaki klasemen dengan 53 poin dari 23 laga disusul Napoli dengan 52 poin dari 24 pertandingan. Di tempat ketiga AC Milan mengintip peluang dengan 52 poin dari 24 laga. Tak ayal persaingan ketiganya memanaskan perebutan Scudetto.

Dari catatan pertemuan Inter unggul karena Napoli hanya sekali menang dari sembilan laga Serie A (tiga kali imbang dan lima kali kalah). Kemenangan terakhir terjadi pada Mei 2019 dengan skor 4-1 di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Baca Juga:

Jamu Liverpool, Inter Milan Terancam Tak Bisa Mainkan Bastoni

Singkirkan Roma, Inzaghi Kagum Pemain Inter Bangkit dengan Cepat

Robin Gosens Cerita Kisah Transfer Kilat ke Inter Milan

Tapi, Napoli kuat kala bermain di San Paolo dan itu dibuktikan dengan catatan 14 laga unbeaten dari 15 laga kandang Serie A kontra Inter di abad 21 (sembilan kali menang dan lima kali imbang). Itu menambah keseruan laga nanti.

Kabar Tim

Dari Napoli hanya penyerang asal Meksiko Hirving Lozano yang absen, sisanya dapat dimainkan Luciano Spalletti termasuk top skorer tim Victor Osimhen bersama Lorenzo Insigne dan eks pemain Inter, Matteo Politano.

Sementara dua pemain Inter absen karena cedera yakni Joaquin Correa dan Robin Gosens, satunya lagi Alessandro Bastoni absen karena akumulasi kartu. Tanpa Bastoni di lini belakang bisa menganggu keseimbangan karena ia bisanya main dengan Milan Skriniar dan Stefan de Vrij.

Komentar

Luciano Spalletti mengingatkan kepada Napoli akan pentingnya laga melawan Inter. Dia juga menilai Napoli menikmati peran mereka dalam perburuan Scudetto musim ini, meski target utamanya mengamankan zona Liga Champions.

Luciano Spalletti

“Sangat bagus untuk menunjukkan bahwa tujuan kami adalah untuk berada di belakang beberapa pemain terkuat di liga untuk berada di empat besar dan memasuki Liga Champions berikutnya. Kami tahu bahwa dengan memenangkan pertandingan ini kami semakin dekat ke tujuan lain," tutur Spalletti.

“Ini bagus, membuat kami menghabiskan seminggu dengan senyum di wajah kami dan senyum itu tetap terjaga sepanjang malam saat kami tidur, tanpa disadari. Kami senang berada di posisi ini karena kami melakukan pekerjaan ini.”

Simone Inzaghi menilai kehilangan Bastoni besar untuk timnya, tapi dengan cukup rotasi dan kedalaman skuad Inter yang bagus, Inzaghi yakin timnya bisa memberikan yang terbaik.

“Saya cukup beruntung bisa mengganti pemain, saya membuat beberapa perubahan tetapi mereka semua memberikan respons yang sangat baik," tambah Inzaghi.

Simone Inzaghi

“Sekarang kami akan memiliki beberapa masalah tandang ke Napoli karena skorsing Bastoni, yang juga mengalami cedera. Kami harus mencoba mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik.”

Head to Head

Dua laga berakhir imbang dan tiga kemenangan diraih Inter. Artinya, Napoli punya status non unggulan melawan Inter meski posisi keduanya sangat dekat di papan atas klasemen Serie A. Inter punya keunggulan rekor head to head.

Inter 3-2 Napoli (Serie A)
Napoli 1-1 Inter (Serie A)
Inter 1-0 Napoli (Serie A)
Inter 2-0 Napoli (Serie A)
Napoli 1-1 Inter (Coppa Italia)

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Napoli (4-2-3-1): David Ospina; Mario Rui, Juan Jesus, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; Stanislav Lobotka, Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, Matteo Politano; Victor Osimhen

Pelatih: Luciano Spalletti

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Pelatih: Simone Inzaghi

Prediksi BolaSkor: Napoli 45-55 Inter Milan

Breaking News Prediksi Inter Inter Milan Napoli SSC Napoli Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.228

Bagikan