Prediksi Norwich Vs Arsenal: Catatan Bagus The Gunners di Boxing Day

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Desember 2021
Prediksi Norwich Vs Arsenal: Catatan Bagus The Gunners di Boxing Day
Norwich vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Tim yang saat ini ada di dasar klasemen Premier League, Norwich City akan menjamu Arsenal pada pekan 19 di Carrow Road, Minggu (26/12) pukul 22.00 WIB. Pertandingan itu bertajuk Boxing Day atau laga di satu hari setelah Natal.

Norwich dalam kondisi bugar setelah terakhir bermain pada 14 Desember dan laga-laga ditunda karena skuad mereka diserang virus corona. Tapi di laga terakhirnya Norwich kalah 0-2 dari Aston Villa.

Norwich tak punya rekor baik lawan Arsenal dan kalah 10 kali pada 14 laga terakhir mereka, tapi Dean Smith menegaskan ingin mengubah laga kandang mereka jadi mimpi buruk untuk tim tamu.

Baca Juga:

Sekelumit Masalah di Lini Depan Arsenal

5 Rekrutan Musim Panas 2021 Terbaik Sejauh Ini di Premier League

Tinggalkan Madrid demi Arsenal, Martin Odegaard Tak Menyesal

Arsenal pun kesulitan di laga tandang dengan lima kekalahan dari sembilan laga. Tapi, The Gunners hanya dua kali kalah dari 23 laga Premier League di Boxing Day (14 kemenangan dan tujuh hasil imbang).

Kabar Tim

Dean Smith masih belum bisa memainkan Milot Rashica, Grant Hanley, Andrew Omobamidele, dan Christoph Zimmermann karena cedera. Sedangkan kondisi Pierre Lees-Melou, Mathias Normann, Lukas Rupp, Josh Sargent, dan Christos Tzolis diragukan karena kebugaran tubuh pasca sembuh dari cedera.

Kubu Arsenal juga diterjang virus corona setelah Callum Chambers, Sambi Lokonga, Pablo Mari positif COVID-19. Sead Kolasinac juga masih cedera, sedangkan Ainsley Maitland-Niles serta Takehiro Tomiyasu diragukan bermain.

Komentar

Dean Smith menilai momentum yang dimiliki Arsenal saat ini tak lagi mengejutkan. Menurutnya, Arsenal sudah memiliki identitas bermain yang diinginkan Mikel Arteta.

Dean Smith

“Saya pikir Anda bisa melihatnya di awal musim. Meski pun mereka kalah dalam tiga pertandingan pertama, saya pikir mereka kalah, tetapi Anda juga dapat melihat apa yang mereka coba lakukan saat itu. Terkadang, Anda menghadapi tim yang lebih baik," terang Smith.

“Terkadang, Anda memiliki pemain yang tidak dalam performa bagus pada saat itu, sekarang mereka mendapat performa bagus dan kata kunci dalam sepak bola, momentum."

“Momentum dapat membawa Anda jauh dan mereka pasti mendapatkannya dan mereka memiliki identitas yang jelas tentang bagaimana Mikel ingin bermain.”

Pujian juga dilontarkan oleh Arteta kepada lawannya itu. Dia menilai Norwich tak layak berada di posisi mereka saat ini (dasar klasemen).

Mikel Arteta

“Saya pikir mereka pantas mendapatkan lebih banyak poin dari pertandingan – dalam pertandingan terakhir juga,” imbuh Arteta.

"Di bawah Dean mereka pantas mendapatkan hasil yang lebih baik dan mereka belum mendapatkannya, dan kami tahu di markas mereka itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit."

"Jika penonton juga ada di sana, Anda tahu betapa spesialnya di Boxing Day, jadi kami memprediksi pertandingan yang sulit," urai dia.

Head to Head

Norwich mampu menahan imbang Arsenal dari lima pertemuan terakhir dan itu dilakukan di laga kandang mereka. Sementara empat laga lainnya berakhir untuk kekalahan. Hal tersebut menjadi modal bagi Norwich karena laga nanti dimainkan di Carrow Road.

Arsenal 1-0 Norwich
Arsenal 4-0 Norwich
Norwich 2-2 Arsenal
Arsenal 2-1 Norwich
Arsenal 1-0 Norwich

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Norwich (4-3-3): Tim Krul; Brandon Williams; Jacob Sorensen, Ben Gibson, Max Aarons; Bill Gilmour, Mathias Normann, Kenny McLean; Todd Cantwell, Kieran Dowell; Teemu Pukki

Manajer: Dean Smith

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Kieran Tierney, Gabriel, Ben White, Cedric Soares; Thomas Partey, Granit Xhaka, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Alexandre Lacazette

Manajer: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Norwich 40-60 Arsenal

Breaking News Norwich City Arsenal Premier League Prediksi Boxing day
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan