BolaSkor.com - Real Madrid akan memainkan pertandingan grup D Liga Champions melawan Inter Milan di Santiago Bernabeu, Rabu (08/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Kedua tim sudah lolos ke fase gugur alias 16 besar Liga Champions.

Kendati demikian tetap ada yang diperebutkan di laga nanti, yaitu perebutan posisi urutan satu klasemen. Madrid memimpin dengan 12 poin dan Inter di urutan dua dengan 10 poin. Imbang sudah cukup bagi Madrid menyegel posisi mereka, sementara Inter butuh kemenangan.

Madrid juga punya catatan bagus melawan Inter dan telah memenangi tiga laga terakhir mereka di Liga Champions. Terlebih kemenangan terakhir Inter di laga tandang melawan Madrid terjadi pada Oktober 2004.

Baca Juga:

Incar Karim Benzema, Liverpool Kesampingkan Kebijakan Pemilik

Carlo Ancelotti Konfirmasi Karim Benzema Absen Kontra Inter

Inter Gemilang, Inzaghi Coba Keluar dari Bayang-bayang Conte

Inter vs Madrid

Butuh usaha ekstra bagi anak-anak asuh Simone Inzaghi untuk dapat mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu dan merebut puncak klasemen.

Kabar Tim

Karim Benzema cedera kala Madrid menang 2-0 atas Sociedad di LaLiga. Kondisinya diragukan tampil melawan Inter dan Luka Jovic diprediksi bakal mengisi slot di lini depan. Selain Benzema, Gareth Bale dan Dani Ceballos juga absen karena cedera.

Kondisi Inter lebih 'pincang' lagi. Matteo Darmian, Stefan de Vrij, Joaquin Correa, Aleksandar Kolarov, dan Andrea Ranocchia absen karena cedera. Plus Christian Eriksen yang belum bermain lagi selepas kolaps di Piala Eropa 2020.

Komentar

Kemenangan jadi target yang diberikan Ancelotti kepada anak-anak asuhnya, terlebih mereka bermain di Santiago Bernabeu. Ancelotti juga memuji Inter sebagai lawan yang kuat.

Carlo Ancelotti

"Laga melawan Inter prestisius, melawan tim yang bermain dengan sangat baik," ucap Ancelotti dikutip dari Marca.

"Kami bermain untuk mengejar posisi satu (grup) dan juga di stadion kami. Nanti itu tiga poin yang penting (untuk dipertaruhkan)," tambah dia.

Simone Inzaghi juga tak mau bermain aman ketika bertandang ke markas Madrid, tapi ia juga tahu tidak akan mudah meraih kemenangan di sana. Inzaghi juga tak mau menutup laga terakhir grup dengan kekalahan untuk timnya.

Simone Inzaghi

“Ini adalah pertandingan penting bagi kami. Kedua tim sudah berada di babak 16 besar tetapi kami ingin menampilkan penampilan terbaik. Kami menunjukkan performa yang layak ketika kami bertemu di awal musim, tetapi itu tidak cukup. Kami harus melakukannya sesuatu yang ekstra besok," terang Inzaghi.

"Ini adalah pertandingan kunci besok. Inter hanya menang sekali di Madrid. Akan ada saat-saat sulit ketika kami harus bekerja keras, tetapi kami datang ke sini untuk bermain dengan karakter dan ingin melakukannya dengan baik."

Head to Head

Dalam lima laga terakhir (tiga di Liga Champions dan dua laga uji coba), Madrid memenangi pertandingan empat kali dan Inter sekali. Tiga laga teranyar terjadi di Liga Champions dan itu tidak bagus untuk Inter

Inter 0-1 Madrid (Liga Champions 2021)
Inter 0-2 Madrid (Liga Champions 2020)
Madrid 3-2 Inter (Liga Champions 2020)
Inter 0-3 Madrid (Uji Coba 2015)
Madrid 1-1 Inter (Uji Coba 2014)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, David Alaba, Eder Militao, Lucas Vazquez; Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Federico Valverde; Marco Asensio, Luka Jovic, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Danilo D'Ambrosio; Ivan Perisic, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Pelatih: Simone Inzaghi

Prediksi BolaSkor: Madrid 60-40 Inter