BolaSkor.com – Timnas Republik Ceko akan menghadapi timnas Denmark, pada babak perempat final Piala Eropa 2020 di Stadion Olympic, Baku, Sabtu (3/7). Pertandingan ini dirasa akan menarik karena dua tim masuk ke perempat final dengan berlabel tim kuda hitam.

Sebelum keduanya bertanding, mereka datang ke perempat final dengan catatan yang cukup impresif. Denmark datang ke perempat final usai meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Wales.

Tidak hanya Denmark saja, Ceko pun demikian. Tomas Holes dan kawan-kawan menantang Denmark usai mengalahkan salah satu tim unggulan di Piala Eropa 2020, Belanda dengan skor yang tak kalah meyakinlan 2-0.

Baca Juga:

Bintang Laga Swiss Vs Spanyol: Unai Simon, Menjawab Keraguan di Saat Tepat

Unai Simon Main Lawan Swiss, David De Gea Terus Jadi Cadangan

Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Swiss Vs Spanyol

Ceko dan Denmark sebelum ini sudah dua kali bertemu di putaran final Piala Eropa 2000 dan 2004. Ceko memenangi keduanya, mencetak total lima gol tanpa kebobolan.

Di fase grup Piala Eropa 2000, Ceko mengalahkan Denmark 2-0 lewat sepasang gol Vladimir Smicer menit 64 dan 67. Pada Piala Eropa 2004, sama seperti sekarang, Ceko dan Denmark berjumpa di babak perempat final. Ceko menang 3-0 melalui satu gol Jan Koller menit 49, serta dua gol Milan Baros menit 63 dan 65.

Kondisi Tim

Untuk pertandingan melawan Denmark, Ceko rasanya memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Melihat hasil di laga sebelumnya. Kendati demikian, Ceko masih harus kehilangan tiga pemainnya yang diperkirakan tidak bisa tampil pada pertandingan tersebut. Tiga pemain tersebut adalah Coufal, Hlozek, dan Masopust.

Meski demikian, kapten tim Ceko, Vladimir Darida mengatakan timnya akan tetap mewaspadai Denmark. Karena menurutnya, Denmark merupakan tim dengan kualitas permainan yang baik.

“Ketika Anda mengatakan Denmark, mereka mungkin tidak terdengar skuad Belanda, Prancis, atau Italia, tetapi kami sepenuhnya menyadari bahwa mereka adalah lawan yang sangat kuat dengan kualitas tinggi. Saya pikir mereka peringkat kesepuluh di dunia. Kami tidak melihatnya seperti itu, kami favorit tetapi kami ingin sukses," ujar Darida, dikutip dari laman resmi UEFA.

Sementara, Denmark sendiri pertandingan ini akan sangat penting bagi mereka. Karena skuat asuhan Kasper Hjulmand ini memiliki tujuan untuk bisa bermain sampai dengan babak final di Piala Eropa 2020 ini.

Di sisi pemain, Kasper Schmeichel mengaku pertandingan ini sangat penting bagi dirinya dan tim. "Saya selalu mengatakan bahwa semua pertandingan internasional adalah besar. Berada di sini dan bermain besok adalah pengalaman besar, tetapi hanya akan luar biasa jika kami menang,” ujar Schmeichel.

Komentar Pelatih

Pelatih Ceko, Jaroslav ilhavy mengatakan Denmark merupakan salah satu tim kuat yang akan kami hadapi. Bahkan menurutnya, Denmark memiliki gaya bermain yang tidak jauh berbeda dengan timnya.

“Denmark sangat kuat sebagai sebuah tim, gaya mereka mirip dengan kami. Kami harus menandingi mereka dalam fokus yang tinggi. Satu kesalahan sederhana dapat menentukan keseluruhan pertandingan,” ujar Ilhavy.

“Saya yakin kamilah yang akan menentukannya. dapat mengambil keuntungan dari beberapa kesalahan lawan kami. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat dan hal-hal kecil akan menentukannya,” tambahnya.

Kasper Hjulmand

Sementara Kasper Hjulmand mengaku pada pertandingan kali ini para anak asuhnya memiliki motivasi yang sangat tinggi untuk bisa meraih kemenangan. Maka dari itu, Hjulmand yakin bisa memenangkan pertandingan ini.

"Saya tidak dapat melihat ke mana pun tanpa menjadi termotivasi. Kami melakukannya untuk seluruh Denmark dan kami memiliki dua impian: untuk memenangkan sesuatu dan untuk menginspirasi dan menggairahkan,” ujar Hjulmand.

“Kami memiliki kerangka kerja dan filosofi yang kami tetap berpegang pada itu tetapi, di dalamnya, ada juga ruang untuk hal-hal taktis, posisi, dan keterampilan masing-masing pemain. Kami selalu berusaha menemukan kerangka kerja yang tepat bagi para pemain untuk bekerja dan, tentu saja, sama halnya dengan Ceko,” pungkasnya.

Head to Head

16 November 2016 Ceko 1-1 Denmark (Friendly)
23 Maret 2013 Ceko 0-3 Denmark (Kualifikasi Piala Dunia)
09 September 2012 Denmark 0-0 Ceko (Kualifikasi Piala Dunia)
18 November 2010 Denmark 0-0 Ceko (Friendly)
27 Maret 2008 Denmark 1-1 Ceko (Friendly).

Prediksi Susunan Pemain

Republik Ceko (4-2-3-1): Vaclik; Boril, Kalas, Celustka, Coufal; Soucek, Holes; Jankto, Barak, Masopust; Schick.

Pelatih: Jaroslav Silhavy.

Denmark (3-4-2-1): Schmeichel; Vestergaard, Andersen, Christensen; Maehle, Hojbjerg, Delaney, Larsen; Braithwaite, Damsgaard; Dolberg.

Pelatih: Kasper Hjulmand.

Predisik BolaSkor

Ceko 1-0 Denmark

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini