Prediksi Southampton Vs Liverpool: Filosofi Sepak Bola Serupa tapi Tak Sama

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Januari 2021
Prediksi Southampton Vs Liverpool: Filosofi Sepak Bola Serupa tapi Tak Sama
Southampton vs Liverpool (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Serupa tapi tak sama. Begitulah istilah yang tepat untuk jadi tema pertandingan pekan 17 Premier League antara Southampton melawan Liverpool di St Mary's Stadium, Selasa (05/01) pukul 03.00 dini hari WIB.

The Saints dan The Reds memiliki filosofi sepak bola yang tidak jauh berbeda: mengandalkan pressing (tekanan) dan kemudian melancarkan serangan balik cepat kala merebut bola. Dalam skema itu kesalahan lawan akan jadi hal yang vital untuk melakukannya.

Southampton sudah memasuki tahun kedua dilatih oleh Ralph Hasenhuttl, manajer yang namanya sudah terkenal di Jerman kala melatih Ingolstadt dan RB Leipzig. Permainan mereka semakin padu dan posisi mereka saat ini sudah 'berbicara' banyak.

Southampton salah satu tim kuda hitam persaingan zona Eropa dan saat ini ada di urutan sembilan klasemen, terpaut tiga poin dari zona Liga Champions dan Liga Europa.

Baca Juga:

Manchester United Bayangi Liverpool, Owen Ragu Akan Berakhir Juara

Pantau Jadon Sancho, Liverpool Ramaikan Perburuan

Legenda AC Milan Dampingi Pemulihan Cedera Virgil van Dijk

Jurgen Klopp dan Ralph Hasenhuttl

"Hasenhuttl melakukan pekerjaan luar biasa. Sejak dia di Southampton, mereka berada di urutan kedelapan dalam tabel performa. Analisis (tentang Southampton) sangat menarik - mereka tidak terlihat seperti tim yang berjuang untuk bertahan di liga," tutur Jurgen Klopp, manajer Liverpool pada 2019 lalu.

Ralph Hasenhuttl juga melihat Liverpool saat ini sebagai kekuatan berbahaya di Inggris, meski tak diperkuat Virgil van Dijk karena cedera dan belakangan lebih sering meraih hasil imbang.

"Mereka jelas tim yang menguasai bola dan bertahan menghadapi bola yang paling konsisten menurut saya. Bahkan tanpa Van Dijk mereka menunjukkan bahwa mereka bisa konsisten dalam mengambil poin," ucap Hasenhuttl.

"Mungkin tidak terlalu dominan seperti musim lalu, tapi pada akhirnya saya melihat mereka di paling depan, ya."

Southampton sudah selayaknya mewaspadai Liverpool sebab mereka selalu kalah dalam enam laga terakhir melawan tim Merseyside itu. Tuan rumah dapat mengandalkan eks striker Liverpool, Danny Ings untuk menguji pertahanan Liverpool.

Prakiraan Susunan Pemain:

Southampton (4-4-2): Fraser Forster; Ryan Bertrand, Jack Stephens, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters; Theo Walcott, Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong; Che Adams, Danny Ings

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Fabinho, Rhys Williams, Trent Alexander-Arnold; Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Head to head:

Liverpool 4-0 Southampton (Premier League - 2020)
Southampton 1-2 Liverpool (Premier League - 2019)
Southampton 1-3 Liverpool (Premier League - 2019)
Liverpool 3-0 Southampton (Premier League - 2018)
Southampton 0-2 Liverpool (Premier League - 2018)

Prediksi: Southampton 45-55 Liverpool

Breaking News Liverpool Prediksi Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan