BolaSkor.com - Manchester United akan bertamu ke markas Southampton pada pertandingan pekan kedua Premier League 2021-2022, di Stadion St. Mary's, Minggu (22/8). The Red Devils mengusung misi mengulangi hasil pertemuan terakhir kedua tim.

Manchester United mengawali musim ini dengan tersenyum. Menjamu Leeds United, The Red Devils menang besar 5-1. Bruno Fernandes dan Paul Pogba tampil brilian pada duel tersebut.

Kini, Man United akan menghadapi ujian dari Southampton. Man United perlu terus meraih tiga poin untuk menjauh dari para pesaing yang menatap jadwal awal musim lebih berat.

Kabar baiknya, pada pertemuan terakhir kedua tim di Premier League, Manchester United membekuk Southampton sembilan gol tanpa balas. Kartu merah Alex Jankewitz ketika pertandingan baru berjalan dua menit berperan dalam kemenangan besar tersebut.

Baca Juga:

Statistik Berbicara, Lingard Lebih Baik daripada Ronaldo, Mbappe, dan Haaland

Manchester United Tak Rela Kehilangan Titisan Andres Iniesta

Demi Kebaikan, Legenda Man United Sarankan Jesse Lingard Hengkang

Manchester United

Kondisi Tim

Manchester United dikabarkan bisa diperkuat Edinson Cavani dan Dean Henderson. Meskipun soal tampil sejak menit pertama masih diragukan, tetapi kehadiran kedua pemain tersebut dalam susunan skuad akan menjadi tambahan tenaga.

Selain itu, sang pemain anyar, Raphael Varane, mulai latihan intensif bersama rekan-rekan barunya. Peluang Varane mencatatkan debut pun terbuka lebar.

Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan memberikan kepercayaan kepada Jadon Sancho bermain sejak menit pertama. Sementara itu, Mason Greenwood yang gemilang pada laga sebelumnya diprakirakan akan tampil sebagai striker utama.

Dari kubu tuan rumah, William Smallbone dan Sam McQueen masih menepi. Sementara itu, James Ward-Prowse siap beraksi setelah pulih dari cedera lutut.

Ralph Hasenhuttl pun diprakirakan masih akan bermain dengan formasi 4-4-2. Taktik tersebut digunakan ketika Soton kalah dari Everton.

Komentar

Ole Gunnar Solskjaer tak menampik timnya diselimuti aura positif setelah menang pada pertandingan perdana. Namun, mengalahkan Southampton di kandangnya adalah perkara sulit.

"Sabtu adalah awal yang baik. Ketika Anda memulai dengan apik bersama suporter, itu membuat suasana hati menjadi baik. Sekarang, tugas kami adalah memanfaatkannya, mendapatkan lebih banyak energi, dan tidak berpuas diri," ujar Solskjaer pada laman resmi Man United.

"Kami tahu setiap kali ke sana akan menjadi pertandingan yang sulit. Anda mungkin ingin membungkam penonton tuan rumah, tetapi ini adalah laga pertama di St. Mary's dalam 18 bulan. Ini akan sulit, tetapi kami harus melakukan itu."

Prakiraan formasi:

Southampton (4-4-2): McCarthy; Perraud, Salisu, Bednarek, Walker-Peters; Djenepo, Romeu, Ward-Prowse, Stuart Armstrong; Adam Armstrong, Adams.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; McTominay, Fred; Pogba, Fernandes, Sancho; Greenwood.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Head to head

03-02-2021 Manchester United 9-0 Southampton (Premier League)
29-11-2020 Southampton 2-3 Manchester United (Premier League)
14-07-2020 Manchester United 2-2 Southampton (Premier League)
31-08-2019 Southampton 1-1 Manchester United (Premier League)
02-03-2019 Manchester United 3-2 Southampton (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Southampton 0-2 Manchester United