Prediksi Tottenham Hotspur Vs Arsenal: Penegasan Status Penguasa London Utara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 06 Desember 2020
Prediksi Tottenham Hotspur Vs Arsenal: Penegasan Status Penguasa London Utara
Tottenham Hotspur vs Arsenal (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Duel dua rival sekota akan tersaji dalam lanjutan Premier League 2020-2021 saat Tottenham Hotspur menjamu Arsenal di Tottenham Stadium, Minggu (6/12) pukul 23.30 WIB. Laga ini menjadi ajang penegasan status penguasa London Utara.

Selama bertahun-tahun lamanya, status penguasa London Utara menjadi milik Arsenal. Dari rekor pertemuan, The Gunners unggul dengan raihan 82 kemenangan, 54 kali imbang, dan 65 kekalahan.

Namun dominasi Arsenal mulai terkikis secara perlahan setidaknya dalam lima musim terakhir. Mereka hanya mampu menang tiga kali dari 12 pertemuan.

Baca Juga:

Ketika Arteta Akui Kalah Taktik dari Mourinho dan Minta Maaf kepada Fans

Derby London Utara: Mikel Arteta Ungkap yang Spesial dari Jose Mourinho

Jelang Lakoni Derby London Utara, Jose Mourinho Tak Bahagia

Tottenham Hotspur vs Arsenal

Kondisi kedua tim jelang melakoni pertemuan perdana di musim 2020-2021 juga tak berbeda jauh. Tottenham mampu tampil lebih solid ketimbang Arsenal.

Tottenham kini mulai rutin mengisi papan atas klasemen. Sebaliknya, Arsenal kian sulit untuk sekadar menembus zona Liga Europa.

Meski begitu, kondisi kedua tim yang bagai langit dan bumi di klasemen sementara tak bisa dijadikan patokan Tottenham akan menang dengan mudah. Arsenal tentu akan tampil habis-habisan untuk setidaknya mencuri satu poin.

Kondisi ini disadari oleh manajer Tottenham, Jose Mourinho. Status unggulan justru bisa membuat The Lilywhites terbebani.

"Sekarang kami berada dalam posisi yang bagus, jadi ini (Derby London Utara) akan menjadi sedikit berbeda karena kami menginginkan poin. Kami tidak hanya ingin mengalahkan Arsenal hanya karena itu satu-satunya hal baik yang dapat kami berikan kepada penggemar kami," kata Mourinho pada sesi jumpa pers jelang laga.

Sementara kubu Arsenal tak kalah antusias menatap laga ini. Sang manajer, Mikel Arteta sadar betul arti Derby London Utara bagi para suporter mereka.

"Secara emosional, ini adalah pertandingan yang spesial. Ketika Anda memenangkannya, Anda tahu kepuasan yang anda berikan kepada orang-orang, yang sangat diperlukan pada masa-masa sulit seperti saat ini," kata Arteta.

Derby London Utara jilid satu musim ini akan semakin istimewa karena akan dihadiri 2.000 suporter tuan rumah. Tottenham tentu tidak ingin merusak momen ini dengan sebuah kekalahan dari musuh bebuyutan.


Prakiraan susunan pemain

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Joe Rodon, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Son Heung-min, Tanguy Ndombele, Steven Bergwijn; Harry Kane.

Manajer: Jose Mourinho.


Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel, Kieran Tierney; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Willian, Joe Willock, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Manajer: Mikel Arteta.

Head to head

12-07-2020 Tottenham 2-1 Arsenal (Premier League)
01-09-2019 Arsenal 2-2 Tottenham (Premier League)
02-03-2019 Tottenham 1-1 Arsenal (Premier League)
20-12-2018 Arsenal 0-2 Tottenham (Piala Liga)
02-12-2018 Arsenal 4-2 Tottenham (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

Tottenham 55-45 Arsenal

Tottenham Hotspur Arsenal Prediksi Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan