BolaSkor.com - Premier League mengumumkan adanya penambahan empat kasus positif virus corona. Hal itu berdasarkan hasil tes yang dilakukan kepada seluruh klub peserta pada 25 dan 26 Mei lalu.

Protokol dalam Project Restart memang mewajibkan Premier League menggelar tes virus corona secara rutin. Tes awal pekan ini merupakan yang ketiga.

Empat orang terbaru yang terinfeksi virus corona tersebut berasal dari tiga klub. Namun Premier League menolak memberikan informasi lengkap terkait data diri, asal klub, dan jabatan korban.

Baca Juga:

Jika Premier League Lanjut Juni, Risiko Cedera Pemain Naik 25 Persen

Jadwal Kelanjutan Premier League Terancam Mundur

Watford dan Burnley Konfirmasi 4 Anggota Klubnya Positif Virus Corona

"Premier League bisa mengonfirmasi bahwa pada Senin, 25 Mei, dan Selasa, 27 Mei, sebanyak 1.008 pemain dan staf klub menjalani tes virus corona. Dari hal itu, empat dinyatakan positif yang berasal dari tiga klub," bunyi pernyataan resmi Premier League.

"Pemain dan staf yang positif kini harus mengisolasi diri selama tujuh hari."

Pada tes tahap pertama pada 17-18 Mei, ada enam orang yang positif mengidap virus corona. Jumlah tersebut bertambah dua orang setelah tes tahap kedua digelar pada 19-22 Mei.

Hal ini bukan kabar baik bagi Premier League yang berencana melanjutkan musim 22019-2020 pada Juni mendatang. Bukan tidak mungkin jadwal tersebut akan kembali mundur.

Meski begitu, kasus positif ini tidak mengganggu persiapan klub-klub Premier League. Program latihan secara berkelompok tetap berjalan bahkan kontak fisik akan segera diizinkan.