BolaSkor.com - Setelah sempat nihil kasus baru, Premier League kembali mengumumkan satu kasus postif virus corona baru. Temuan ini didapatkan berdasarkan tes pada 8 dan 9 juni lalu.

Sebanyak 1.213 orang dari 20 klub peserta mengikuti tes virus corona pada tanggal tersebut. Selain para pemain, tes ini juga melibatkan staf pelatih, hingga karyawan biasa.

"Premier League dapat mengkonfirmasi bahwa pada hari Senin 8 Juni dan Selasa 9 Juni, 1.213 pemain dan staf klub diuji tes virus corona. Dari jumlah tersebut, seseorang telah dinyatakan positif," bunyi pernyataan resmi.

Baca Juga:

Arsenal Temukan Celah Perpanjang Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer Stoke City Terinfeksi Virus Corona, Manchester United Batalkan Pertandingan

Beda dengan Premier League, Liga Kasta Ketiga dan Keempat Inggris Hentikan Kompetisi

Namun Premier League tak bersedia membeberkan identitas dan asal klub korban. Ini sudah mereka lakukan sejak temuan kasus pertama.

Premier League total sudah enam kali melakukan tes virus corona. Tercatat ada 14 orang yang dinyatakan positif.

Tes virus corona akan rutin dilakukan Premier League hingga kompetisi dilanjutkan. Ini merupakan salah satu protokol dalam Project Restart.

Sebelumnya, Manajer Stoke City, Michae O'Neill juga dinyatakan positif mengidap virus corona. Hal itu membuat laga uji coba mereka kontra Manchester United dibatalkan.

Premier League akan melanjutkan musim 2019-2020 mulai 17 Juni mendatang. Laga Aston Villa kontra Sheffield United menjadi sajian pembuka.