BolaSkor.com - Lionel Messi gagal tampil maksimal pada musim perdananya memperkuat Paris Saint-Germain (PSG). Namun aksi-aksi gemilang La Pulga masih dengan sabar ditunggu sang presiden klub, Nasser Al-Khelaifi.

Pada musim panas 2021, Messi membuat heboh bursa transfer saat terpaksa pergi dari Barcelona. Krisis finansial yang melanda Blaugrana membuat proposal perpanjangan kontrak tak mungkin ditandatangani.

Messi pun mengakhiri dua dekade perjalanan kariernya bersama Barcelona. PSG yang memiliki kekuatan finansial tak terbatas kemudian memenangi persaingan untuk mengontrak megabintang Argentina tersebut.

Dengan gaji sebesar 40 juta euro per tahun, Messi menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di PSG. Ekspektasi tinggi pun mengiringi musim debutnya di Prancis.

Baca Juga:

Di Maria Ramal Nasib Pochettino dan Messi di PSG

Presiden Barcelona Tutup Peluang Balikan dengan Lionel Messi

Trisula Lini Depan PSG: Messi, Mbappe, dan Neymar Telat Panas

Nasser Al-Khelaifi dan Lionel Messi

Sayang, kenyataan tak selalu sesuai harapan. Messi gagal menunjukkan kelasnya sebagai pengoleksi Ballon d'Or terbanyak.

Messi gagal mempersembahkan trofi Liga Champions yang begitu didambakan PSG. Tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut bahkan harus tersingkir di babak 16 besar.

Statistik pribadi Messi juga jauh dari kata mengesankan. Ia hanya mampu membukukan 11 gol dan 15 assist dari 34 laga.

“Tidak ada keraguan bahwa Lionel Messi telah memenangkan rekor Ballon d'Or tujuh kali dan kemarin bukan musim terbaiknya. Namun setelah lebih dari 20 tahun di Barcelona, dia menemukan negara baru, kota baru, liga baru, tim baru, serta budaya baru," kata Al-Khelaifi kepada Le Parisien.

"Dia juga terkena dampak virus corona, jadi itu tidak mudah bagi Messi musim lalu. Namun musim depan kita akan melihat versi terbaik Messi yang pernah ada.”

Al-Khelaifi tak sekadar bicara. Messi memang sudah mulai menyatu dengan permainan PSG sejak putaran kedua musim lalu.

Seiring berjalannya waktu, proses adaptasi Messi di PSG semakin sempurna. Hal itu tentu membuatnya semakin nyaman dalam bermain.

Ajang Piala Dunia 2022 juga menjadi tambahan motivasi bagi Messi. Ia pasti ingin datang ke turnamen tersebut dengan performa maksimal di level klub.