Profil Singkat 3 Klub Promosi Premier League 2021-2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 06 Agustus 2021
Profil Singkat 3 Klub Promosi Premier League 2021-2022
Norwich City menjadi salah satu tim promosi yang akan meramaikan Premier League 2021-2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Genderang perang Premier League 2021-2022 akan ditabuh mulai 14 Agustus mendatang. Musim ini menjanjikan persaingan yang lebih menarik dengan kehadiran tiga tim promosi.

Seperti musim-musim sebelumnya, Premier League 2021-2022 akan diikuti 20 tim peserta. Tiga di antaranya berstatus pendatang baru dari divisi Championship.

Tiga tim promosi yang dimaksud adalah Norwich City, Watford, dan Brentford. Mereka mengisi tempat yang ditinggalkan Fulham, West Bromwich Albion, dan Sheffield United.

Baca Juga:

Pecahkan Rekor Transfer Inggris, Jack Grealish Gabung Manchester City

10 Rekor Transfer Termahal Inggris sebelum Jack Grealish, Didominasi Man United

Jack Grealish dan 9 Transfer Pemain Inggris Termahal Sepanjang Masa

Norwich dan Watford mungkin sudah tidak asing di telinga pecinta sepak bola dunia. Kedua tim tersebut memang kembali ke Premier League usai terdegradasi dua musim lalu.

Sementara Brentford benar-benar berstatus pendatang baru. Mereka untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub tampil di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris.

BolaSkor.com akan menjabarkan secara singkat profil tiga tim promosi Premier League 2021-2022 tersebut. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Norwich City

Kandang: Carrow Road

Pelatih: Daniel Farke

Kapten: Grant Hanley

Norwich City hanya butuh satu musim untuk kembali berlaga di Premier League. Usai terdegradasi dua musim lalu , The Canaries mampu tampil dominan di Championship 2020-2021.

Posisi Norwich sudah tak tergoyahkan dari dua besar saat kompetisi menyisakan dua pekan. Mereka pada akhirnya kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 97 poin hasil 29 kali menang, 10 imbang, dan 7 kali kalah.

Norwich berpotensi menjadi salah satu kuda hitam Premier League musim ini. Tim yang ditangani Daniel Farke itu memiliki sejumlah pemain berkualitas.

Nama-nama seperti Teemu Pukki, Todd Cantwell, dan Max Aarons merupakan bagian tim yang terdegradasi dan kembali promosi. Pengalaman mereka tentu sangat dibutuhkan Norwich untuk terus eksis di Premier League.

Kekuatan Norwich akan semakin kuat setelah sukses meminjam Billy Gilmour dari Chelsea. Pemain berusia 20 tahun itu punya kualitas di atas rata-rata.

Norwich kerap tampil mengejutkan dan mencuri perhatian pada awal musim. Konsistensi mereka akan diuji untuk mewujudkan target bertahan di Premier League.


2. Watford

Kandang: Vicarage Road

Pelatih: Xisco

Kapten: Troy Deeney

Watford mengikuti jejak Norwich yang promosi ke Premier League usai terdegradasi musim sebelumnya. The Hornets berstatus runner up Championship 2020-2021.

Musim 2021-2022 akan menjadi penampilan kedelapan Watford di Premier League. Tim ini memang kerap kesulitan bersaing di kasta tertinggi.

Namun Watford berpeluang membuat kejutan kali ini. Aroma Spanyol yang dibawa Xisco selaku juru taktik menjadi alasannya.

Watford berstatus tim dengan pertahanan terkuat di Championship musim lalu. Mereka hanya kebobolan 30 gol dari 46 laga.

Watford juga diperkuat deretan pemain berkualitas. Sepak terjang Tom Cleverley, Ismaila Sarr, Ashley Fletcher, Ben Foster hingga Troy Deeney tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola dunia.


3. Brentford

Kandang: Brentford Community Stadiu

Pelatih: Cliff Crown

Kapten: Pontus Jansson

Brentford menjadi tim terakhir yang merebut tiket promosi ke Premier League 2021-2022. The Bees mengalahkan Swansea City pada final play-off.

Musim 2021-2022 akan menjadi debut Brentford di Premier League. Fakta tersebut membuat sepak terjang tim ini menarik untuk disaksikan.

Menariknya, Brentford cukup percaya diri dengan materi pemain peninggalan musim lalu. Cliff Crown selaku juru taktik dengan berani mendatangkan pemain muda seperti Daniel Oyegoke dan Myles Peart-Harris dari akademi Arsenal serta Chelsea.

Kondisi yang dihadapi Brentford kurang ideal untuk berlaga di Premier League. Peluang mereka untuk menghindari degradasi juga lebih kecil ketimbang dua tim promosi lainnya.

Namun Premier League kerap menghadirkan kejutan. Bukan tidak mungkin Brentford menjalani kisah dongeng pada musim debutnya.

Premier League Klub Promosi Premier League Norwich City Trivia Sepak Bola Watford Brentford Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan