BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) kembali gagal mewujudkan ambisinya untuk menjuarai Liga Champions 2022-2023. Hal ini menimbulkan spekulasi terkait masa depan Kylian Mbappe.

PSG takluk 0-2 dari Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar di Allianz Arena, Kamis (9/3) dini hari WIB. Hasil itu membuat Les Parisiens tersingkir karena kalah 0-3 secara agregat.

Ini menjadi kali kedua secara beruntun PSG tersingkir di babak 16 besar. Hal tersebut terbilang mengejutkan karena raksasa Prancis itu diperkuat sederet bintang kelas atas.

Baca Juga:

Kylian Mbappe: Usia 24 Tahun, Ukir Rekor Top Skorer Sepanjang Masa PSG

Perhatian PSG Sepenuhnya Tertuju kepada Kylian Mbappe, Bukan Lionel Messi

Real Madrid Diam-diam Masih Minati Kylian Mbappe

Kegagalan ini diyakini akan mempengaruhi masa depan Mbappe. Pemain berusia 24 tahun itu bisa merasa frustrasi dan memilih pergi pada musim panas mendatang.

Namun, Mbappe membantah rumor tersebut. Saat ini ia belum mengambil keputusan terkait masa depannya.

"(Hasil ini) tidak mempengaruhi masa depan saya. Saya tenang dan satu-satunya hal yang penting bagi saya di sisa musim ini adalah memenangkan Ligue 1 dan kita akan lihat setelahnya," kata Mbappe usai laga kontra Munchen.

“Saat ini, saya hanya berbicara tentang musim ini. Tidak ada lagi yang penting bagi saya karena kami kecewa."

Liga Champions menjadi salah satu trofi yang belum dimiliki Mbappe. Maka dari itu ia sangat berambisi untuk mendapatkannya.

Kegagalan demi kegagalan mungkin membuat Mbappe berpikir PSG bukan tempat yang tepat untuk meraih gelar Liga Champions. Bukan tidak mungkin dirinya akan kembali meminta pindah pada akhir musim nanti meski masih terikat kontrak hingga 2025 mendatang.