PSG Lebih Terbebani ketimbang Bayern Munchen di Final Liga Champions

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 21 Agustus 2020
PSG Lebih Terbebani ketimbang Bayern Munchen di Final Liga Champions
Paris Saint-Germain (Twitter)

BolaSkor.com - Jose Mourinho menyebut Paris Saint-Germain (PSG) akan tampil dengan sebuah beban saat berhadapan dengan Bayern Munchen pada final Liga Champions 2019-2020 di Estadio da Luz, Senin (24/8) dini hari WIB. Pria asal Portugal itu pun ragu dengan peluang Les Parisiens.

Beban yang dimaksud Mourinho adalah terkait status PSG sebagai tim yang bertabur bintang. Seperti diketahui, klub asal ibu kota Prancis itu diperkuat nama-nama tenar seperti Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria dan masih banyak lagi.

Namun langkah mereka selalu mentok di perempat final pada musim-musim sebelumnya. Hal ini dianggap Mourinho bisa mempengaruhi permainan PSG di laga puncak nanti.

Baca Juga:

Bertukar Jersey, Neymar Terancam Absen di Final Liga Champions

Angel Di Maria, Pemain Berkategori Bintang yang Sering Terlupakan

Trofi Liga Champions Buat Neymar Layak Menangi Ballon d'Or

"Ini tentu saja impian mereka dan untuk pertama kalinya tiba di situasi seperti ini (final). Ini adalah jenis pertandingan di mana para pemain biasanya berkembang," kata Mourinho kepada DAZN.

"(jika tak juara) Saya pikir ini adalah kegagalan karena mereka tidak memenangkannya meski selama lima atau enam tahun investasinya gila dan daftar pemain top yang ada sangat luar biasa."

Meski begitu, Mourinho juga memperingatkan Munchen terkait ancaman yang bisa dihadirkan PSG. Ia menilai Neymar dan kawan-kawan kini sudah jauh lebih kuat sebagai sebuah tim dibanding sebelumnya.

"Saya akan mengatakan bahwa Bayern meskipun benar-benar kuat sebagai tim dengan beberapa pemain spesial, mereka harus berpikir bahwa Paris dapat menyakiti mereka," tambahnya.

Para pemain PSG memang seperti telah belajar dari kesalahan pada musim-musim sebelumnya. Terbukti mental mereka lebih tangguh dan tak pantang menyerah.

Hal itu sangat terlihat ketika berhadapan dengan Atalanta pada babak perempat final. Tertinggal hingga waktu normal berakhir, PSG mampu membalikkan kedudukan di masa injury time.

Laga final nanti bisa menjadi penegas sejauh apa mentalitas juara sudah tertanam di skuat PSG. Tentu menarik karena Munchen merupakan salah satu klub yang punya tradisi di Liga Champions.

Paris Saint-Germain Bayern munchen Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan