PSG Takut Ditinggal Pergi Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 14 Juli 2022
PSG Takut Ditinggal Pergi Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi memang gagal bersinar terang pada musim perdananya memperkuat Paris Saint-Germain (PSG). Namun fakta tersebut tak membuat Les Parisiens rela kehilangannya.

Messi secara mengejutkan harus meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu. Regulasi batas beban gaji membuat Blaugrana tak mungkin memberinya perpanjangan kontrak.

PSG memanfaatkan situasi ini untuk meminang megabintang Argentina tersebut. Messi diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Baca Juga:

Presiden PSG Sabar Menunggu Versi Terbaik Lionel Messi

Di Maria Ramal Nasib Pochettino dan Messi di PSG

Trisula Lini Depan PSG: Messi, Mbappe, dan Neymar Telat Panas

Ekspektasi tinggi mengiringi kedatangan Messi ke PSG. La Pulga diharapkan bisa menuntaskan rasa penasaran raksasa Prancis itu untuk menjuarai Liga Champions.

Sayangnya kenyataan tak sesuai harapan. Messi tampil kurang meyakinkan sepanjang musim dan berujung gagalnya PSG menjuarai Liga Champions.

Messi tercatat hanya mampu mengemas 11 gol dan 15 assist dari 34 laga di semua kompetisi. Sebuah statistik yang cukup mengecewakan untuk seorang pemain yang mengoleksi tujuh trofi Ballon d'Or.

Performa yang kurang meyakinkan tersebut nyatanya tak membuat kepercayaan PSG berkurang. Klub milik Nasser Al-Khelaifi itu cukup yakin Messi akan tampil lebih baik musim depan.

Menurut laporan Marca, PSG bahkan siap menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Messi. Kontrak sang pemain memang akan habis pada musim panas tahun depan.

Bukan tanpa alasan PSG ingin segera memperpanjang kontrak Messi. Performa yang bersangkutan memang mengalami kemajuan pesat sejak paruh kedua musim lalu.

Hal ini membuat Messi diprediksi akan meledak pada musim 2022-2023. Memperpanjang kontraknya secepat mungkin akan membuat PSG lebih tenang.

Masalahnya, Messi tak mau buru-buru memperpanjang kontraknya di PSG. Ia akan mengambil keputusan usai gelaran Piala Dunia 2022, akhir tahun nanti.

Hasil yang diperoleh Timnas Argentina dalam turnamen tersebut sangat mungkin mempengaruhi keputusan Messi. Pemain berusia 35 tahun itu memang sempat mempertimbangkan untuk mengakhiri karier di kampung halamannya.

Lionel Messi Paris Saint-Germain Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan