BolaSkor.com - PSSI mulai memproses perizinan ke Mabes Polri terkait dengan penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sebagai markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A dijadwalkan melakoni dua partai home pada babak fase grup Piala AFF 2022 menghadapi Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12). Sedangkan laga kontra Brunei Darussalam (26/12) dan Filipina (2/1) dilaksanakan di kandang lawan.

"Proses izin untuk pertandingan Piala AFF 2022 sedang diproses. Waktu kita juga masih lama. Kita tadi (rakor) prioritas untuk Liga 1," kata Yunus Nusi usai menghadiri rapat koordinasi terkait pelaksanaan Liga 1 bersama PT Liga Indonesia Baru, Kemenkes, dan KemenPUPR di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/11).

"Kalau untuk Piala AFF, Insyaallah (izinnya) sudah tidak ada kendala, tetap masih diproses oleh pihak kepolisian," tambahnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Hapus Kesedihan Tragedi Kanjuruhan Lewat Kiprah Timnas di Piala AFF

Termasuk Jordi Amat dan Sandy Walsh, 9 Pemain Absen dalam Latihan Perdana Timnas Indonesia di Bali

PT LIB dan PSSI Rakor di Mabes Polri, Kick Off Lanjutan Liga 1 Masih Tanda Tanya

Yunus Nusi berharap proses perizinan untuk Piala AFF 2022 tidak mengalami kendala. PSSI juga menginginkan supaya laga kandang Tim Merah-Putih di SUGBK bisa digelar dengan penonton.

Namun, PSSI belum tahu apakah akan ada pembatasan jumlah penonton atau tidak. Hal ini nantinya akan disesuaikan dengan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 11 Tahun 2022 soal pengamanan pertandingan olahraga, termasuk sepak bola.

"Sambil menunggu izin terbit, PSSI tetap mempersiapkan diri dengan baik untuk timnya (tim nasional) maupun koordinasi dengan SUGBK," papar Yunus Nusi.

PSSI belum bisa memastikan SUGBK sebagai homebase untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 meski telah mengantongi restu dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali.

Induk organisasi sepak bola Indonesia itu masih menunggu jawaban dari FIFA atas surat yang dikirimkan karena SUGBK merupakan satu di antara enam stadion yang digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2023.