PT LIB Sebut Liga 1 Mungkin Dimulai 8 Mei, Persija Jadi Tim Pembuka

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 Februari 2019
PT LIB Sebut Liga 1 Mungkin Dimulai 8 Mei, Persija Jadi Tim Pembuka
Persija Jakarta. (Instagram Persija).

BolaSkor.com - Salah satu keputusan Kongres Tahunan PSSI di Bali pada 20 Januari lalu, kick off kompetisi Liga 1 2019 digelar antara tanggal 1-8 Mei. Liga 2 2019 akan diselenggarakan dua minggu setelah kick off Liga 1.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, sudah membuat jadwal kompetisi musim 2019, bahkan hingga tiga tahun ke depan. Jadwal ini berpatokan dengan agenda kalender FIFA dan AFC.

Jadi, tidak ada bentrok jadwal dengan Timnas Indonesia. Kecuali pengunduran jadwal yang lahir seperti musim kemarin, dari force majore (keamanan dan hak siar televisi) atau pihak klub.

PT LIB membeberkan kemungkinan paling realistis kick off Liga 1 terjadi di tanggal 8 Mei 2019. Persija Jakarta sebagai juara bertahan akan menjadi tim pembuka.

Baca Juga:

PT Liga Indonesia Baru Gelar RUPS pada 18 Februari

PT Liga Indonesia Baru Sudah Buat Jadwal Kompetisi hingga Tiga Tahun ke Depan

PT Liga Indonesia Baru Jalin Kerja Sama dengan LaLiga

"Kick off Liga 1 tidak mungkin tanggal 1 Mei, karena ada Hari Buruh. Mungkin bisa tanggal 8 Mei. Untuk laga pembuka sudah pasti Persija, karena dia juara bertahan. Untuk lawannya belum bisa disebutkan," kata Chief Operation Oficer (COO) PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy.

Meski begitu, keputusan soal jadwal dan kick off kompetisi musim 2019 ada di tangan PSSI. PSSI memiliki kewenangan nyata sebagai regulator sepak bola Indonesia.

Dari beberapa musim sebelumnya, laga pembuka Liga 1 mempertemukan juara bertahan dengan kampiun turnamen pramusim Piala Presiden. Kemungkinan, Persija akan menghadapi juara Piala Presiden 2019.

Tigorshalom boboy PT Liga Indonesia Baru Persija jakarta Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan