Puja-puji untuk Alejandro Garnacho

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 14 November 2022
Puja-puji untuk Alejandro Garnacho
Alejandro Garnacho (Twitter)

BolaSkor.com - Alejandro Garnacho tampil sebagai pahlawan Manchester United saat bertandang ke markas Fulham dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Puja-puji pun langsung diberikan kepada wonderkid 18 tahun tersebut.

Manchester United sukses mengalahkan Fulham dengan skor 2-1 di Craven Cottage, Minggu (13/11). Hasil ini membuat Setan Merah menjaga jarak dengan para pesaing di papan atas.

Manchester United mengawali laga dengan baik setelah Christian Eriksen mampu memecah kebuntuan pada menit ke-14. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Baca Juga:

Fulham 1-2 Manchester United: Alejandro Garnacho Kembali Jadi Pahlawan

Fulham Vs Manchester United: Misteri Menghilangnya Cristiano Ronaldo

Harry Maguire dan Fred Terancam Jadi Korban Revolusi Erik ten Hag

Fulham kemudian memberikan perlawanan sengit pada paruh kedua. Daniel James yang pernah memperkuat Manchester United kemudian berhasil membuat kedudukan seimbang pada menit ke-61.

Saat laga seperti akan berakhir imbang, Garnacho yang masuk dari bangku cadangan tampil sebagai pahlawan. Ia mencetak gol kemenangan Manchester United pada masa injury time.

Ini merupakan gol perdana Garnacho pada ajang Premier League. Ia pun merayakannya dengan sangat emosional sambil melepas jersey.

Gol tersebut juga melanjutkan performa apik Garnacho di tim utama Manchester United. Sebelumnya, ia telah mencetak satu gol pada ajang Liga Europa dan dua assist dalam satu laga di Piala Liga.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag tak ragu memberikan pujian kepada Garnacho. Padahal sebelumnya ia enggan melakukannya.

"Fantastis. Dia (Garnacho) menunjukkan mentalitasnya dalam memberikan dampak dan rasa percaya diri sebanyak dua kali dalam empat hari," kata Ten Hag kepada BBC.

"Dia hebat, saya suka rasa percaya dirinya. Dia bekerja dengan baik, benar-benar menyenangkan."

Ten Hag memang sempat dibuat kesal oleh Garnacho karena tidak disiplin saat menjalani tur pramusim. Hal itu juga yang membuat pemain berpaspor Argentina itu minim kesempatan bermain di awal musim.

Namun Ten Hag melihat perubahan nyata dalam diri Garnacho. Hal ini membuatnya tak ragu lagi memberikannya kesempatan untuk bersinar.

“Saya pikir dia akan mengambil posisi ini di awal musim, terutama dengan masalah yang kami hadapi di lini depan. Kami harus meningkatkannya, dan jika itu datang maka kita bisa lebih konsisten," tambahnya.

“Pada akhirnya ini tentang produk akhir dan itulah yang dia bawa ke dalam tim. Beberapa dribel bagus, mungkin momen penalti, tetapi pada akhirnya dia terus melaju."

Pujian juga diberikan oleh Bruno Fernandes. Gelandang andalan Manchester United itu tak sudah meramal Garnacho akan bersinar.

"Dia memiliki banyak bakat dan dengan kerja kerasnya membuat perbedaan besar bagi kami dari bangku cadangan. Saya pikir semua orang melihat tanda-tanda itu (Garnacho akan bersinar)," kata Bruno Fernandes.

Alejandro Garnacho Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan