Pulih dari Cedera, Harry Kane Langsung Ukir Rekor Bersejarah

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Februari 2021
Pulih dari Cedera, Harry Kane Langsung Ukir Rekor Bersejarah
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur kembali ke laju kemenangan pada pekan 23 Premier League melawan West Bromwich Albion, Minggu (07/02) malam WIB. The Lilywhites menang dengan skor 2-0 dan menjaga asa masuk empat besar alias zona Liga Champions.

Tottenham mendominasi permainan melawan West Brom dengan 66 persen penguasaan bola, melepaskan 13 tendangan dan enam tepat sasaran. Dari enam sepakan itu dua berbuah gol melalui gol Harry Kane (54') dan Son Heung-min (58').

Hadirnya Kane melawan West Brom cukup mengejutkan karena ia sebelumnya cedera engkel dan diprediksi absen panjang. Akan tapi Jose Mourinho berpikir sebaliknya dan memainkannya. Hasilnya Kane tak terlihat seperti pemain baru pulih dari cedera.

Satu golnya itu mengartikan kapten timnas Inggris mencetak 208 gol dari 317 penampilan di seluruh kompetisi untuk Tottenham, menurut Opta itu menjadikannya top skorer kedua sepanjang masa Tottenham bersama dengan Bobby Smith.

Baca Juga:

Evolusi Harry Kane, dari Underdog ke Raja Derby London

Geramnya Jose Mourinho Diteror Pertanyaan Tentang Gareth Bale

5 Pertemuan Jose Mourinho Melawan Mantan Klub, Chelsea

Harry Kane

Pemain berusia 27 tahun terpaut 58 gol dari top skorer Tottenham sepanjang masa nomor satu, Jimmy Greaves dengan torehan 266 gol dari 379 penampilan pada medio 1961 dan 1970.

Catatan Kane juga berlanjut melawan tim promosi. Dia sekarang telah mencetak 13 gol dari 15 laga Premier League. Dia jadi pemain pertama yang melakukannya sejak winger Liverpool Mohamed Salah pada medio Januari dan Desember 2018.

Jose Mourinho mengomentari pertandingan tersebut dan juga memuji Kane. Dengan yakin ia menilai Kane bisa memecahkan setiap rekor yang ada.

"Saya menyukai kompromi para pemain, upaya, determinasi, keinginan yang jelas untuk menunjukkan kepada semua orang betapa kebersamaan mereka dan betapa mereka menderita dengan hasil buruk dan betapa mereka menginginkan kemenangan," terang Mourinho dikutip dari Goal.

"Itu hal yang fundamental. Di babak pertama kami dominan dan bisa mematikan permainan. Pada babak pertama kami memiliki kepercayaan diri, kami positif, saya hanya berbicara dengan mereka selama satu menit. Kami menuju ke arah yang benar."

"Harry Kane adalah pemain spesial dalam sejarah klub. Dia akan mengalahkan setiap rekor yang mungkin. Kami memiliki penampilan individu yang sangat bagus hari ini."

"Pada akhir musim Anda memiliki kebenaran, kami akan berada di tempat kami berada, di mana posisi kami pantas berada," urai Mourinho.

Breaking News Tottenham Tottenham Hotspur Premier League Harry Kane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan