Rahasia Giorgio Chiellini Mengatasi Tekanan Mental: Mandi Lama setelah Bertanding

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 Mei 2020
Rahasia Giorgio Chiellini Mengatasi Tekanan Mental: Mandi Lama setelah Bertanding
Giorgio Chiellini (Zimbio)

BolaSkor.com - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkapkan resep kesehatan mentalnya yang terjaga baik. Chiellini punya waktu khusus usai pertandingan untuk mandi dalam waktu yang lama.

Giorgio Chiellini kenyang dengan asam garam sepak bola. Ia mulai tampil sebagai pemain profesional pada 2000 bersama Livorno.

Penampilan gemilang membawanya ke Juventus pada 2005. Setelah itu, Chiellini pun meraih berbagai gelar domestik.

Baca Juga:

Juventus Sudah Informasikan Harga Miralem Pjanic kepada Barcelona

Klarifikasi Misteri Hilangnya Rekaman Audio VAR di Laga Inter vs Juventus

Strategi Transfer Juventus di Tengah Krisis Keuangan

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini dikenal sebagai bek tangguh dan tidak gegabah mengambil keputusan. Pemain 35 tahun tersebut juga tidak gampang terpancing emosi.

Giorgio Chiellini pun mengungkapkan resep di balik kepiawaian mengelola emosi. Chiellini mengaku punya ritual khusus setelah bertanding.

"Mandi lama. Itu adalah ritual saya untuk mengelola stres. Momen terakhir untuk menyendiri dan mendengarkan apa yang dibutuhkan tubuh. Saya membutuhkannya," jelas Chiellini seperti dikabarkan La Repubblica.

Sementara itu, Chiellini mengaku sudah tidak sabar kembali bertandingan. Meskipun, ia juga menikmati momen di rumah bersama keluarganya.

"Saya harus mengakuinya. Berada di rumah bersama tiga perempuan yakni satu istri dan dua anak membuat saya bersenang-senang. Ketika Juventus memanggil untuk kembali ke Continassa, saya merasa sedih," ulas sang bek.

"Namun, itu cukup bagi saya untuk keluar dengan mobil di persimpangan Venaria agar sesuatu bisa kembali dimulai. Menyenangkan kembali berlatih."

Giorgio Chiellini sempat mengalami cedera panjang pada musim ini. Posisinya digantikan pemain anyar Juventus, Matthijs de Ligt.

Breaking News Juventus Giorgio Chiellini Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan