Rahasia Inter Milan Lebih Kuat Selepas Kepergian Conte

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 15 Desember 2021
Rahasia Inter Milan Lebih Kuat Selepas Kepergian Conte
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan menunjukkan penampilan yang lebih menakutkan selepas ditinggal pergi Antonio Conte pada musim panas lalu. Apa rahasianya?

Conte merupakan sosok kunci di balik kesuksesan Inter meraih Scudetto pada musim lalu. Ia mampu mengembalikan reputasi Nerazzurri sebagai salah satu tim besar di Italia.

Namun tak lama usai kesuksesan tersebut, Conte memilih pergi. Perbedaan visi dan misi dengan petinggi Inter menjadi alasan utamanya.

Kepergian Conte diiringi hengkangnya Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku. Masalah finansial diyakini menjadi penyebab utama Inter menjual dua bintangnya tersebut dengan harga tinggi.

Baca Juga:

8 Fakta Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Gagah di Depan Inter

Jalan Pedih yang Akan Diambil Inter dan Eriksen

Prediksi Antonio Conte: Inter Bakal Tetap Kompetitif di Masa Depan

Antonio Conte dan Nicolo Barella

Ironisnya, Inter tidak membeli pemain berharga mahal untuk menggantikan Lukaku dan Hakimi. Edin Dzeko dan Denzel Dumfries dianggap tidak selevel dengan keduanya.

Sementara untuk menggantikan Conte, Inter menunjuk Simone Inzaghi. Keraguan mengiringi kedatangan pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Banyak pengamat memprediksi Inter kesulitan untuk mempertahankan gelar. Ta sedikit yang meramal rival sekota AC Milan itu harus bertarung mati-matian untuk sekadar finis empat besar.

Hampir setengah musim berjalan, prediksi tersebut tak terbukti. Inter asuhan Inzaghi terbukti tampil lebih baik ketimbang di era Conte.

Inter kini tengah memuncaki klasemen Serie A dan sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Pada periode yang sama tahun lalu, tim asuhan Conte tak mampu melakukan hal tersebut.

Rahasia Performa Apik Inter

Publik tentu penasaran dengan perkembangan Inter di bawah asuhan Inzaghi. Performa La Beneamata memang lebih impresif.

Salah bintang Inter, Nicolo Barella menyadari perbedaan situasi timnya saat ditangani Conte dan Inzaghi. Pengalaman dan kebebasan bermain menjadi dua hal yang sangat berpengaruh.

“Kami memiliki kesadaran dan pengalaman, kami tahu bagaimana menang karena kami sudah melakukannya. Kami merasakan ini di lapangan dan lawan kami juga merasakannya," kata Barella kepada La Gazzetta dello Sport.

“Inzaghi membuat kita lebih bebas melakukan sesuatu, tetapi bukan berarti Conte memaksa kami melakukan sesuatu. Karisma Inzaghi membuat semua orang merasa terlibat, memungkinkan kita untuk membuat keputusan."

“Itu adalah sesuatu yang kami butuhkan setelah dua musim yang intens di mana kami selalu mengikuti konsep yang sama," tambahnya.

Barella juga mengungkapkan sisi positif dari kepergian Lukaku dan Hakimi. Hal itu membuat para pemain Inter yang lain lebih termotivasi.

Semangat serupa juga dibawa oleh para pemain anyar yang didatangkan pada musim panas kemarin. Kombinasi ini menjadi modal utama Inter untuk berkembang menjadi lebih kuat.

“Beberapa pemain pergi, tetapi kami merekrut pemain hebat lainnya. Kami ingin menunjukkan bahwa kami masih yang terbaik," pungkasnya.

Inter Milan Antonio Conte Simone Inzaghi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan