Raih Ballon d'Or, Karim Benzema Targetkan Juara Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 20 Oktober 2022
Raih Ballon d'Or, Karim Benzema Targetkan Juara Piala Dunia 2022
Karim Benzema (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, semringah usai meraih penghargaan Ballon d'Or 2022. Kini, target Benzema adalah memenangi Piala Dunia 2022 Qatar bersama tim nasional Prancis.

Karim Benzema menjadi pemain pria terbaik pada penghargaan Ballon d'Or 2022. Ia mengalahkan nama-nama hebat lainnya seperti Sadio Mane, Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski.

Apa yang dicapai Benzema kali ini memang sudah banyak diprediksi. Sebab, pada musim lalu penyerang 34 tahun itu tampil trengginas. Benzema mengemas 44 gol dan 15 assist. Ia juga membawa Madrid juara LaLiga dan Liga Champions.

"Ini adalah keberhasilan kolektif. Trofi ini bukan hanya untuk saya, melainkan untuk satu tim. Bagi saya, sepak bola adalah olahraga kolektif dan saya merupakan pemain dalam tim," ungkap Benzema setelah meraih Ballon d'Or pertamanya.

Baca Juga:

Jelang Piala Dunia 2022, Trent Alexander-Arnold Tambah Penderitaan Inggris

Tak Perlu Diperdebatkan Lagi, Alexander-Arnold Bakal Dibawa Inggris ke Piala Dunia 2022

Inggris Lagi Lapuk, David Beckham Tetap Jagokan Juara Piala Dunia 2022

Kini, Benzema menempatkan target berikutnya dalam kariernya. Benzema ingin menjadi juara pada Piala Dunia 2022 Qatar.

"Saya sudah melatih kekuatan mental. Saya berani dan bertekad," imbuh mantan pemain Olympique Lyon itu.

"Tujuan saya adalah bermain sepak bola dan mencetak gol untuk tim. Piala Dunia adalah tantangan berikutnya untuk saya," ulas Benzema.

Legenda sepak bola Prancis, Michel Platini, juga menyatakan hal senada. Menurutnya, sudah saatnya Benzema membawa Les Bleus meraih prestasi.

"Benzema mencapai puncak karier dengan meraih Ballon d'Or. Dia punya tanggung jawab besar menjadi pemain terbaik dunia dan pada Piala Dunia yang akan datang," papar Michel Platini kepada RMC Sport.

"Benzema harus berada di level terbaik dan membuktikan statusnya. Benzema menjadi legenda sepak bola Prancis. Meraih Ballon d'Or membawa dirinya masuk jajaran pesepak bola hebat," timpalnya.

Timnas Prancis menempati grup D pada Piala Dunia 2022. Sang juara bertahan akan saling sikut dengan Australia, Denmark, dan Tunisia.

Karim Benzema Breaking News Real Madrid Piala dunia 2022 Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan