Tak Perlu Diperdebatkan Lagi, Alexander-Arnold Bakal Dibawa Inggris ke Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Oktober 2022
Tak Perlu Diperdebatkan Lagi, Alexander-Arnold Bakal Dibawa Inggris ke Piala Dunia 2022
Trent Alexander-Arnold (Twitter)

BolaSkor.com - Memiliki banyak pemain untuk jadi opsi di level timnas acapkali tak mudah bagi pelatih, seperti yang saat ini terjadi di timnas Inggris besutan Gareth Southgate. Posisi yang diperdebatkan? Bek kanan.

Dalam situasi terkini praktis ada tiga pemain yang dapat mengisi posisi tersebut, yakni Kyle Walker (Manchester City), Reece James (Chelsea), dan Trent Alexander-Arnold (Liverpool). Ketiganya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Publik memperdebatkan ketiganya karena punya alasannya masing-masing, misal Walker masih jadi pertimbangan utama bermain di sana karena pengalaman meski usianya tak lagi muda. Pesaingnya jika tidak James maka itu Alexander-Arnold.

James punya permainan yang lebih berenergi, mengandalkan fisik, punya keseimbangan dalam bertahan dan menyerang, tapi Alexander-Arnold punya kelebihan berbeda yakni dengan kemampuannya menyerang serta mencetak gol dari situasi bola mati.

Baca Juga:

Bersama Harry Maguire, Inggris Punya Peluang Menangi Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Gareth Southgate Bicara Adaptasi Inggris

Inggris Lagi Lapuk, David Beckham Tetap Jagokan Juara Piala Dunia 2022

Turut larut dalam perdebatan tersebut adalah legenda Liverpool, Michael Owen. Pria yang kini jadi pandit sepak bola menilai Alexander-Arnold akan tetap dibawa Southgate ke Piala Dunia 2022 Qatar, tetapi ia tak menjamin Alexander-Arnold akan jadi starter.

"Dia (Alexander-Arnold) harus pergi ke Piala Dunia. Dari luar, bukan rahasia besar bahwa saya tidak yakin Gareth memikirkannya seperti yang dipikirkan beberapa orang tentang dia," tutur Owen dikutip dari Mirror.

"Saya tahu beberapa orang menganggapnya sebagai pemain kelas dunia yang benar-benar top, tetapi Gareth, sejak awal, itu bukan hal baru, selalu memiliki posisi bek kanan dengan Reece James dan Kyle Walker, tergantung pada sistem."

"Jadi saya tidak berpikir dia akan menjadi starter tetapi saya pikir dia akan pergi. Hanya untuk memiliki pemain datang dengan tongkat (kekuatan di) kaki kanannya dan terutama karena skuad berisi jumlah besar, Anda dapat memiliki perlindungan di setiap posisi."

“Dia dan Reece James sebagai dua bek kanan akan luar biasa dan kemudian jelas Walker dapat menutupi di sana atau bermain sebagai bek tengah kanan tergantung pada formasinya. Jadi saya pikir dia akan pergi tetapi saya tidak berpikir dia akan menjadi starter di pertandingan utama," pungkas Owen.

Inggris Timnas Inggris Trent Alexander-Arnold Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan