Raihan Trofi Akan Jadi Buah Kerja Keras Pemain Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 Mei 2021
Raihan Trofi Akan Jadi Buah Kerja Keras Pemain Manchester United
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Liga Europa 2020-2021 merupakan satu-satunya kesempatan bagi Manchester United untuk memenangi trofi musim ini. Gelandang andalan MU Bruno Fernandes berharap tim bisa mengamankan titel tersebut.

Satu kaki Red Devils sudah di final menyusul kemenangan telak 6-2 atas AS Roma di leg satu semifinal yang berlangsung di Old Trafford. Il Giallorossi yang akan dilatih Jose Mourinho musim depan butuh kemenangan 4-0 di leg dua jika ingin lolos langsung ke final.

Fernandes (26 tahun) tak pernah bermain di final dengan United sejak gabung klub pada Januari 2020 dari Sporting Lisbon. United juga belum memenangi trofi di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer yang telah melatih sejak Desember 2018.

Tak ayal menurut Fernandes memenangi trofi akan menjadi buah dari kerja keras perkembangan pemain Man United, sebab musim lalu mereka tak memenangi titel Liga Europa meski telah mencapai semifinal.

Baca Juga:

Prediksi AS Roma Vs Man United: Akhiri Kutukan Semifinal

Premier League Resmi Tetapkan Jadwal Baru Manchester United Vs Liverpool

Profil Anthony Elanga, Produk Akademi Man United Terbaru yang Siap Diorbitkan

Bruno Fernandes

"Bagi kami, itu (raihan titel) tanda peningkatan, karena musim lalu kami tidak memenangkan apapun," kata Fernandes sebagaimana dilansir dari BBC Sport.

"Itu masih belum cukup bagi kami tetapi itu adalah sesuatu yang tumbuh dari klub dan para pemain dan pertanda kami melakukan sedikit lebih baik. Kami akan berkembang."

Komentar Ole Gunnar Solskjaer

Sependapat dengan Fernandes, Solskjaer juga menegaskan pentingnya perkembangan tim untuk meraih trofi. Dia juga menuturkan akan adanya rotasi pemain di leg dua nanti yang berlangsung di Stadio Olimpico, Jumat (07/05) dini hari WIB.

"Sebagai tim kami perlu berkembang dan meningkat, jadi kami akan bermain untuk memenangkan pertandingan," tegas Solskjaer.

"Mungkin ada satu atau dua perubahan dalam pemilihan (pemain), tapi itu belum selesai - Roma telah menjadi bagian dari kekecewaan sebelumnya dan kami ingin melaju ke final."

Paul Pogba, Mason Greenwood, dan dua gol yang dicetak Fernandes serta Edinson Cavani menghasilkan kemenangan 6-2 di leg pertama. Daniel James, Anthony Martial, dan Phil Jones tak dibawa dalam skuad tim karena masih cedera.

Breaking News Liga Europa Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan