Ralf Rangnick Jawab Isu Keretakan Ruang Ganti Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 08 Januari 2022
Ralf Rangnick Jawab Isu Keretakan Ruang Ganti Man United
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Isu keretakan ruang ganti menerpa Manchester United. Rumor tersebut kini ditanggapi oleh manajer interim Setan Merah, Ralf Rangnick.

Manchester United asuhan Rangnick menelan kekalahan perdana saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (4/1) dini hari WIB. Hasil minor itu nyatanya memberi dampak yang sangat besar.

Manchester United memang tampil buruk dalam laga tersebut. Kerja sama antar pemain tidak berjalan dengan baik.

Tak heran jika muncul kabar miring terkait situasi ruang ganti Manchester United. Hubungan sejumlah pemain disebut mulai memanas dan saling tak percaya.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Pertimbangkan Pergi dari Manchester United

Diminta Tutup Mulut, Cristiano Ronaldo Dinilai sebagai Masalah di Manchester United

Eksodus Besar, 17 Pemain Tak Suka dengan Rangnick dan Ingin Tinggalkan MU

Tak sampai di situ, penggawa Manchester United juga dikabarkan mulai meragukan kualitas Rangnick. Mereka tampak setengah hati menjalankan skema 4-2-2-2 sang juru taktik.

Rangnick dengan tegas membantah rumor tersebut. Ia menegaskan kondisi ruang ganti timnya tak seburuk yang diberitakan.

"Semua orang sangat kecewa tidak hanya tentang hasil tetapi juga kinerja. Saya pikir kami menunjukkan di pertandingan terakhir bahwa mereka (para pemain) mencoba mengikuti saran yang kami berikan," kata Rangnick di situs resmi klub.

"Mereka setidaknya mencoba dan saya yakin mereka mendengarkan (instruksi). Tugas saya adalah memastikan kami menunjukkan kinerja yang berbeda."

Rangnick juga tak menampik ada sejumlah pemain Manchester United yang kecewa karena jarang mendapat kesempatan bermain. Mantan pelatih FC Schalke itu punya cara tersendiri untuk menyelesaikan masalah ini.

"Para pemain itu jelas tidak senang dengan situasinya. Saya cenderung menjelaskan kepada para pemain setiap dua atau tiga minggu mengapa mereka tidak bermain dan itu adalah masalah di tim kami dan klub lain," tambahnya.

"Kami memiliki pemain dengan kontrak yang berakhir pada musim panas dan juga memiliki satu atau dua orang lagi yang ingin pergi dan masih terikat kontrak. Ini tentang para pemain yang menanganinya secara profesional."

Rangnick harus segera membawa Manchester United keluar dari situasi sulit ini. Kualitasnya sebagai juru taktik jempolan pun menghadapi ujian sebenarnya.

Manchester United akan bertandang ke markas Aston Villa pada babak ketiga Piala FA 2021-2022, Selasa (11/1) dini hari WIB. Ajang ini menjadi salah satu peluang terbesar Rangnick untuk mempersembahkan trofi di akhir musim.

Manchester United Ralf Rangnick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan