Ralf Rangnick Kembali Ditinggal Mantan Asisten Solskjaer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 17 Desember 2021
Ralf Rangnick Kembali Ditinggal Mantan Asisten Solskjaer
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Masalah baru dihadapi manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick. Ia baru saja ditinggal salah satu asistennya.

Rangnick belum genap satu bulan menangani Manchester United. Susunan staf pelatihnya juga belum lengkap setelah Michael Carrick memilih pergi.

Kini giliran Kieran McKenna yang memilih pergi. Padahal perannya sangat krusial dalam masa transisi pergantian manajer dari Ole Gunnar Solskjaer ke Rangnick.

McKenna berfungsi menjadi penghubung antara Rangnick dan para pemain Manchester United. Tiga laga terakhir tanpa terkalahkan tak lepas dari kontribusinya.

Baca Juga:

Manchester United Mulai Cari Pengganti De Gea

Kedatangan Cristiano Ronaldo Beri Pengaruh Buruk untuk Bruno Fernandes

Kasus Positif COVID-19 Man United Bertambah, Laga Kontra Brighton Terancam Ditunda

Ralf Rangnick dan Kieran McKenna

Namun McKenna punya alasan kuat mengambil keputusan ini. Ia ternyata menerima tawaran untuk menjadi manajer Ipswich Town.

“Merupakan kehormatan besar untuk bekerja untuk Manchester United selama lima tahun terakhir. Ketika saya tiba sebagai pelatih utama U-18 pada tahun 2016, saya mendapat kehormatan untuk bekerja dalam sistem pengembangan pemuda terkemuka dunia, melatih bakat luar biasa di lingkungan yang benar-benar fantastis," kata McKenna.

“Saya akan selalu berterima kasih kepada Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer. Saya telah belajar banyak selama empat tahun terakhir dan senang menjadi bagian dari kelompok staf yang berdedikasi."

"Saya ingin berterima kasih kepada Ralf Rangnick, saya benar-benar menikmati waktu singkat saya bekerja dengannya dan saya sangat menghargai pengertiannya selama proses ini," tambahnya.

Kepergian McKenna tampaknya membuat Rangnick kembali sibuk mencari pengganti yang tepat. Sebelumnya ia sudah menunjuk Chris Armas untuk mengisi posisi Michael Carrick.

Dengan hengkangnya Mckenna, saat ini tersisa Mike Phelan di jajaran staf pelatih warisan era Solskjaer. Namun mantan tangan Sir Alex Ferguson itu juga jarang terlihat sejak Rangnick tiba.

Ralf Rangnick Manchester United Kieran McKenna Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan