Ralf Rangnick Klaim Berperan dalam Kesuksesan Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 April 2022
Ralf Rangnick Klaim Berperan dalam Kesuksesan Liverpool
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan pesan tersirat jika dirinya turut berperan di balik kesuksesan yang diraih Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Rangnick beralasan, ada sejumlah mantan pemainnya yang kini membela The Reds.

Manchester United akan bertamu ke markas Liverpool pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Anfield, Kamis (20/4) dini hari WIB. Duel tersebut menjadi panggung tarung antara Rangnick dengan Klopp yang sebelumnya juga terjadi di Bundesliga.

Jelang pertandingan, Rangnick memuji pencapaian Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. The Reds memenangi Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Bahkan, peluang Liverpool merengkuh quadruple musim ini masih terbuka lebar.

Baca Juga:

Ralf Rangnick Temukan Masalah Utama Pertahanan Man United

Sederet Catatan Menarik dari Hat-trick ke-60 Cristiano Ronaldo

Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Cristiano Ronaldo Hat-trick, Arsenal Kalah

Namun, alih-alih memberikan sanjungan kepada Liverpool, Rangnick juga mengungkapkan perannya di balik kesuksesan itu. Ada sejumlah mantan anak asuh Rangnick yang kini membela Liverpool.

"Jurgen Klopp telah membangun tim itu selama enam setengah tahun terakhir. Enam atau tujuh pemainnya dulunya adalah pemain saya. Kami memboyong mereka untuk klub ketika tidak ada yang mengenalnya," ulas Rangnick seperti dilaporkan Express.

Memang, ada sejumlah pemain Liverpool yang pernah merasakan tangan dingin Rangnick. Mereka adalah Sadio Mane, Roberto Firmino, Joel Matip, Ibrahima Konate, Naby Keita, dan Takumi Minamino.

"Sekali lagi, bukan kebetulan mereka adalah klub dengan pemain terbanyak dari mantan klub saya. Pendekatan, gaya sepak bola, dan cara bermain mereka sangat mirip," tambahnya.

Sementara itu, terkait hubungan dengan Jurgen Klopp, Rangnick mengaku cukup baik. Meskipun, Rangnick membantah jika Klopp adalah anak didiknya.

"Klopp dan saya sudah saling kenal sejak 1997. Saya bukan mentornya. Gurunya adalah pelatih bernama Wolfgang Frank. Namun, kami selalu berhubungan dan punya relasi yang baik satu sama lain. Itu akan berlanjut," timpal Rangnick.

Ralf Rangnick Breaking News Manchester United Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan