Ralf Rangnick: Tidaklah Sulit bagi Manchester United Mengejar Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 April 2022
Ralf Rangnick: Tidaklah Sulit bagi Manchester United Mengejar Liverpool
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Jika menilik perjalanan Liverpool dan Manchester United di Premier League saat ini, situasi berbalik 180 derajat. Red Devils dahulu berjaya di era Sir Alex Ferguson, tapi kini Liverpool kembali disegani di era Jurgen Klopp.

Man United saat ini terpuruk dan belum menemukan 'pijakan' mereka kembali, tetapi pertemuan mereka melawan Liverpool selalu jadi sorotan karena rivalitas panjang serta sejarah mereka di sepak bola Inggris dan Eropa.

Liverpool dan Manchester City dalam beberapa musim terakhir sampai saat ini masih bersaing ketat merebutkan titel Premier League. Level bermain mereka di atas 18 tim lainnya, termasuk Man United.

Kendati demikian menurut manajer interim United, Ralf Rangnick, tidaklah sulit bagi klubnya untuk mengejar Liverpool. Menurutnya tim seperti United tak perlu menunggu tiga hingga empat tahun untuk melakukannya.

Baca Juga:

Liverpool Vs Manchester United: Pembuktian Tangan Dingin Ralf Rangnick

Ralf Rangnick Klaim Berperan dalam Kesuksesan Liverpool

Here We Go, Erik ten Hag Jadi Pelatih Anyar Manchester United

"Saya tidak berpikir bahwa klub seperti Manchester United membutuhkan waktu tiga atau empat tahun untuk mencapai itu, dan saya pikir itu tidak perlu," kata Rangnick kepada MUTV.

"Kita berbicara tentang Liverpool sebelumnya, mengenai seberapa lama mereka butuh waktu untuk melakukannya."

"Setelah dua atau tiga jendela transfer jika Anda tahu apa yang Anda cari. Jika Anda tidak tahu apa yang Anda cari, Anda akan selalu mencari jarum di tumpukan jerami."

"Ini tidak terlalu rumit, ini bukan ilmu roket, tetapi untuk mendapatkan angin sebaik mungkin, Anda perlu tahu di mana surga tujuan Anda. Jika Anda tidak tahu itu, selalu sulit," terang pelatih asal Jerman tersebut.

Man United terakhir meraih gelar Premier League terjadi pada 2013 di musim terakhir Sir Alex Ferguson melatih tim. Saat ini juga United memiliki catatan yang menyedihkan: lima musim beruntun dilalui tanpa trofi.

Ralf Rangnick Manchester United Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan