Rangkuman Transfer: Moise Kean ke Everton, Milan Boyong Bennacer, Barca Rekrut Bek Kiri Baru

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Agustus 2019
Rangkuman Transfer: Moise Kean ke Everton, Milan Boyong Bennacer, Barca Rekrut Bek Kiri Baru
Moise Kean (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga transfer yang melibatkan klub besar Eropa terjadi pada Minggu (4/8) sore hingga malam WIB. Ketiga transfer tersebut melibatkan: Moise Kean, Ismael Bennacer, dan Junior Firpo.

Diawali dari kepergian striker Italia berusia 19 tahun, Moise Kean, yang meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Everton. Kean direkrut dengan transfer 27,5 juta euro dan The Toffees akan membayarkannya secara bertahap selama tiga tahun ke depan.

Produk akademi Juventus itu mengaku tertarik bergabung dengan Everton arahan Marco Silva karena proyek besar yang tengah dikembangkan klub. Kean jadi rekrutan kelima setelah klub memboyong: Jonas Lossl, Andre Gomes, Jean-Philippe Gbamin, dan Fabian Delph.

Baca Juga:

Lepas Moise Kean ke Everton, Juventus Kantongi Klausul Khusus

Rafael Leao, Rekan Satu Almamater Cristiano Ronaldo yang Siap Mengguncang AC Milan

Perkuat Bek Kanan, Barcelona Promosikan Lulusan La Masia ke Tim Utama

Moise Kean

“Saya merasa yakin dengan keputusan untuk bergabung dengan Everton karena klub ini mementingkan kesuksesan di masa depan dan saya juga merasakan hal yang sama," tutur Kean di laman resmi Everton.

"Saya paham bahwa Everton adalah klub yang besar. Klub ini memiliki ambisi yang tinggi dan akan berusaha keras untuk memenuhinya," tutur dia.

Sementara Bennacer, mantan pemain Arsenal, hengkang dari Empoli menuju AC Milan dengan banderol yang dikabarkan mencapai 16 juta euro. Bennacer teken kontrak lima tahun di San Siro dan menyusul mantan rekan setimnya di Empoli, Rade Krunic, yang juga bergabung dengan Milan.

Ismael Bennacer

Bennacer, 21 tahun, berposisi sebagai gelandang dan tampil gemilang dalam membawa timnas Aljazair juara Piala Afrika 2019. Sebelum membela Empoli pada medio 2017-2019 dan tampil sebanyak 77 pertandingan, Bennacer bermain untuk Arsenal pada periode 2015-2017.

Pemain kelahiran Arles, 1 Desember 1997 menjadi rekrutan keempat Milan di musim panas ini setelah tim arahan Marco Giampaolo memboyong Theo Hernandez, Rade Krunic, dan Rafael Leao. Milan juga kabarnya akan segera merampungkan bek tengah asal Brasil, Leo Duarte, dari Flamengo.

Terakhir, Barcelona berhasil mengamankan pelapis sekaligus pesaing bagi Jordi Alba dalam merebutkan posisi bek kiri. Dia adalah bek kiri berusia 22 tahun, Junior Firpo, yang direkrut dari Real Betis dengan banderol 18 juta euro plus variabel yang dapat mencapai 25 juta euro.

Junior Firpo

Anggota timnas Spanyol U-21 itu jadi rekrutan kelima Barca asuhan Ernesto Valverde setelah klub mendatangkan Emerson, Neto, Frenkie de Jong, dan Antoine Griezmann.

Breaking News Bursa transfer Junior Firpo Ismael Bennacer Moise Kean Barcelona AC Milan Everton Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan