Rapor Paruh Pertama LaLiga 2021-2022: Real Madrid Kinclong, Barcelona Rombeng

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 05 Januari 2022
Rapor Paruh Pertama LaLiga 2021-2022: Real Madrid Kinclong, Barcelona Rombeng
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - LaLiga 2021-2022 sudah memasuki pertengahan musim. Sejauh ini, Real Madrid tampil luar biasa, sedangkan Barcelona jeblok.

Real Madrid menjadi tim terbaik sejauh ini. Los Blancos nyaman duduk di puncak klasemen pada paruh musim. Dari 19 pertandingan sejauh ini, Madrid berhasil meraih 46 poin, termasuk mencatatkan tujuh kemenangan beruntun pada bulan Oktober hingga Desember.

Carlo Ancelotti belum pernah memenango gelar LaLiga, tetapi berhasil membawa timnya meraih gelar di Italia, Inggris, Jerman, dan Perancis. Sejauh ini, segalanya berjalan lancar untuk Ancelotti meraih gelar LaLiga pertama.

Baca Juga:

Usai Acara Perkenalan Resmi, Barcelona Umumkan Ferran Torres Positif COVID-19

Punya Incaran yang Sama dengan Barcelona, Arsenal Minta Bantuan Thierry Henry

Alvaro Morata Dilirik Barcelona, Juventus Ambil Sikap Tegas

Pada sisi lain, Barcelona masih berupaya keluar dari krisis. Barca terpaku pada posisi kelima klasemen dengan menuai 31 poi dari 19 pertandingan. Kehilangan Lionel Messi pada musim panas kemarin sangat terasa dampaknya untuk Los Cules.

Bahkan, sejauh ini, kedatangan Xavi Hernandez juga belum memberikan banyak perubahan berarti untuk Barca. Dengan begitu, Barcelona perlu berlari lebih cepat untuk mengejar Madrid yang berada jauh di depan.

Klub-klub asal Sevilla berjaya

Dua klub asal kota Sevilla memiliki paruh pertama musim yang sangat baik, dengan Sevilla di peringkat dua dan Real Betis di peringkat tiga setelah 19 pertandingan berjalan. Julen Lopetegui dan Manuel Pellegrini menjalankan tugas yang sangat baik bagi kedua tim dan sama-sama berharap lolos ke Liga Champions musim depan.

Rayo Vallecano memiliki rekor kendang terbaik di Eropa

Tim paling mengejutkan musim ini adalah Rayo Vallecano. Meskipun mereka memulai musim 2021-2022 sebagai tim promosi, setelah lolos ke LaLiga dari playoff LaLiga SmartBank, mereka menghabiskan paruh musim pertama di 10 besar klasemen.

Catatan impresif ini dapat terjadi berkat performa luar biasa mereka di kendang, delapan kemenangan dan satu hasil imbang dari sembilan pertandingan kandang. Di antara liga-liga Eropa lainnya, hanya PSG yang memiliki rekor yang sama.

Pemain-pemain impresif

Karim Benzema menjadi pemimpin di Real Madrid. Selain itu, penyerang asal Perancis ini juga memimpin sebagai top skorer sementara dengan 15 gol sejauh ini.

Ia belum pernah mendapatkan penghargaan Pichichi selama 12 tahun bermain di Spanyol, walaupun memenangi gelar lainnya. Sehingga, pencapaiannya sejauh ini mungkin akan memberikan penghargaan Pichichi pertamanya.

Bono diunggulkan untuk meraih Trofi Zamora

Trofi Zamora diberikan kepada kiper terbaik dengan catatan kebobolan paling sedikit setiap musimnya. Sejauh musim 2021-2-22 berjalan, kiper Sevilla FC, Bono, menjadi kiper dengan kebobolan paling sedikit, yakni 10 kali dari 16 penampilan, dengan rata-rata 0,63/pertandingan. Kiper asal Maroko ini berhasrat untuk merebut Trofi Zamora dari Jan Oblak, yang memenanginya musim lalu.

Dua pemain dengan perkembangan paling pesat

Beberapa pemain menjalani musim 2021-2022 dengan luar biasa. Mereka menunjukkan perkembangan dan tanggung jawab lebih untuk tim. Vinicius Junior adalah satu di antaranya, di mana dirinya menjadi pemain kunci di lini depan Real Madrid dengan catatan 10 gol.

Catatan gol tersebut melampaui jumlah golnya dari tiga musim terakhir. Pemain lainnya yang menunjukkan performa luar biasa adalah penyerang Real Betis, Juanmi, yang dinobatkan sebagai Player of the Month bulan Desember, dan pencetak gol terbanyak kedua di LaLiga dengan 11 gol.

Gol-gol ciamik

Gol Villarreal dari team play

Banyak gol impresif terjadi di LaLiga musim ini, tetapi ada satu gol yang teringat jelas: sebuah gol dari Gerard Moreno yang diawali dengan proses permainan tim dalam kemenangan 5-2 Villarreal atas Alaves.

Gerard Moreno mencetak gol setelah sebelumnya Samuel Chukwueze menunjukkan kemampuan dribbling dan umpan satu-dua dengan Dani Parejo.

Gol solo Griezmann

Setelah kembali ke Atletico Madrid, Antoine Griezmann langsung bermain impresif. Penyerang asal Perancis tersebut juga mencetak gol spesial dalam pertandingan tandang melawan Valencia, di mana ia membawa bola dari tengah lapangan hingga ke kotak penalti lawan, sebelum mencetak gol ke pojok gawang.

Gol di akhir pertandingan dari Vinicius

Satu di antara gol tak terlupakan di musim ini adalah gol di akhir pertandingan dari Vinicius dalam kemenangan 2-1 melawan Sevilla. Saat itu, skor masih imbang 1-1 di menit-menit akhir pertandingan, dan Vinicius mencetak gol kemenangan yang membuat pendukung di Bernabeu bergemuruh.

Real Madrid Breaking News Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.620

Bagikan