Reaksi Mancini Lihat Italia Berpeluang Bersua Portugal di Final Play-off

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 27 November 2021
Reaksi Mancini Lihat Italia Berpeluang Bersua Portugal di Final Play-off
Timnas Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, buka suara terkait hasil undian play-off Piala Dunia 2022. Gli Azzurri berpeluang saling jegal dengan Portugal demi satu tiket ke Qatar.

Pengundian babak play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa sudah selesai dilakukan. Menariknya, Italia berada dalam satu bagan dengan Portugal.

Pada semifinal, Italia akan menghadapi Makedonia Utara dalam pertandingan satu leg. Jika menang, Jorginho dan kawan-kawan akan bersua Portugal atau Turki di laga puncak.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Mengamuk, Italia Ikuti Jejak Portugal

Cetak gol untuk Inggris, Selebrasi Maguire Picu Amarah Roy Keane

Hasil Undian Play-off Piala Dunia 2022: Italia dan Portugal Berpotensi Saling Jegal

"Memang benar, ini bisa lebih baik. Jelas bahwa kami dan Portugal harus mengalahkan Makedonia dan Turki," ujar Mancini kepada RAI2.

"Ini adalah pertandingan satu leg yang selalu memberikan kesulitan. Kami percaya diri dan positif, terutama pada saat-saat yang lebih sulit."

"Kami menghadapi grup kualifikasi yang kuat. Bahkan, melawan Swiss kami pantas menang, tetapi hasilnya tidak. Kami harus melakoni laga yang hebat, kemudian berada di final," jelas mantan pelatih Manchester City itu.

Sejatinya, Mancini berharap tidak ketemu Portugal pada babak play-off. Namun, kedua tim justru punya kans saling jegal. Rencananya, Italia akan melakoni babak semifinal pada 25 Maret 2022, di Olimpico.

Jika menang pada dua pertandingan itu, Italia akan melenggang ke babak final Piala Dunia 2022. Sementara itu, dua tiket lainnya diperebutkan delapan tim yang juga masuk plaf-off.

"Kami akan dengan senang hati menghindari mereka dan mungkin mereka juga ingin menghindari kami. Kemungkinan, kami akan menghadapi mereka di final," lanjut Mancini.

Satu di antara masalah Italia selama babak kualifikasi adalah pemain inti yang cedera. Walhasil, Azzurri dilaporkan akan memanggil sejumlah pemain baru seperti Joao Pedro. Namun, Mancini memilih bungkam soal gosip tersebut.

"Ini masih baru. Kita lihat saja nanti. Kami memiliki pemain bagus," urai Mancini.

"Joao Pedro adalah penyerang luar bisa. Dia tahu sepak bola Italia. Namun, jangan lupakan apa yang dilakukan para pemain empat bulan lalu."

Timnas Italia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News Roberto Mancini
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan