Real Betis dan Rekor Bagus di antara Raksasa Eropa

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Februari 2022
Real Betis dan Rekor Bagus di antara Raksasa Eropa
Real Betis (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2021-2022 di Eropa sudah memasuki paruh musim kedua. Persaingan semakin ketat dari tim yang bertarung merebutkan liga, berjuang di empat besar (zona Liga Champions), hingga pertarungan di zona degradasi.

Kuda-kuda hitam juga bermunculan dan di LaLiga, tim itu adalah Real Betis. Klub dari Andalusia itu saat ini ada di urutan tiga klasemen dengan raihan 43 poin dari 24 pertandingan - itu adalah zona Liga Champions.

Betis dan Sevilla hadir di empat besar bersama dengan Real Madrid dan Barcelona, sementara kompetitor lainnya dalam perebutan empat besar ada Atletico Madrid, Real Sociedad, dan Villarreal.

Betis besutan pelatih berpengalaman, Manuel Pellegrini, bahkan masih aktif bermain di semifinal Copa del Rey, bermain di LaLiga, hingga Liga Europa. Terakhir di akhir pekan lalu, Betis menang 4-2 kontra Levante di laga tandang.

Baca Juga:

Lima Jersey Paling Menarik di LaLiga 2021-2022

Tertinggal 16 Poin dari Madrid, Barcelona Percaya Masih Bisa Juara

Masih Berani Meragukan Luuk de Jong?

Empat gol itu semakin memastikan Betis sebagai tim paling banyak mencetak gol di Spanyol pada seluruh kompetisi, total Betis sudah mencetak 76 gol - angka itu sudah empat lebih dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid.

Betis juga dapat mencetak empat gol di empat dari enam laga terakhir mereka, yakni saat melawan Deportivo Alaves, Espanyol, Real Sociedad, dan Levante. Hal tersebut dikutip dari Mundo Deportivo menjadikan Betis sebagai salah satu tim tertajam di antara lima liga top Eropa.

Betis ada di urutan lima di bawah Bayern Munchen (105 gol), Liverpool (95 gol), Manchester City (93 gol), dan Chelsea (79 gol). Los Verdiblancos - julukan Betis - sejajar dengan para raksasa di Eropa.

Pellegrini senang dengan ide bermain yang diterima para pemain Betis, terutamanya dengan performa tim yang bagus dalam bermain ofensif dan posisi klub saat ini.

“Betis adalah tantangan lain,” kata Pellegrini kepada ESPN Argentina pada 1 Februari lalu.

“Kami mulai bekerja dan kelompok itu datang dengan ide yang mereka sukai. Kami berhasil mencapai Eropa, yang bukan merupakan aspirasi klub melainkan kewajiban untuk diri saya sendiri. Karena, kecuali di West Ham, saya selalu bisa ke Eropa."

“Sekarang kami berada di musim kedua kami, berjuang untuk Copa del Rey dan Liga Europa dan di posisi Liga Champions (menjadi ketiga di La Liga). Itu mungkin bukan kenyataan dari sudut pandang ekonomi, tetapi dari sudut pandang olahraga.”

Breaking News LaLiga Real betis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan