Tertinggal 16 Poin dari Madrid, Barcelona Percaya Masih Bisa Juara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 13 Februari 2022
Tertinggal 16 Poin dari Madrid, Barcelona Percaya Masih Bisa Juara
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak mau menutup pintu peluang menjadi juara LaLiga musim ini. Namun, ia sadar jarak yang terlampau jauh membuat jalan semakin sulit.

Barcelona memperbaiki posisi di klasemen usai Xavi bergabung. Saat ini, Barca bercokol pada posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 38 poin dari 22 pertandingan.

Los Cules tertinggal 16 poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Namun, Barca punya dua pertandingan lebih banyak.

Baca Juga:

Tak Tergoda Label Mewah, Frenkie de Jong Setia dengan Barcelona

Gebrakan Anyar Indobarca di Masa Pandemi

Xavi Ungkap Target Barcelona

Melihat posisi tersebut, Xavi ogah mengibarkan bendera putih. Meskipun, target Barcelona tetaplah hanya lolos ke Liga Champions musim depan.

"Kami tidak mengesampingkan apa pun. Namun, jaraknya sangat sulit," tegas Xavi seperti dilansir Marca.

"Targetnya adalah finis pada empat besar. Namun, kami tidak mengesampingkan apa pun. Perasaannya terus membaik. Mari kita lihat seberapa jauh kami bisa melangkah."

"Kualitas kami meningkat. Namun, kami tidak tahu bagaimana menyerang dari bola atas. Kami perlu memutuskan strategi di mana pemain sayap tiba dalam kotak penalti ketika menyerang."

"Pada level taktik, kami banyak berkembang. Secara umum kami meningkat dalam banyak aspek. Saya pikir kami meningkat karena mengendalikan permainan," jelasnya.

Berikutnya, Barcelona akan bertamu ke markas Espanyol. Sayangnya, Dani Alves dipastikan tidak bisa tampil karena menjalani hukuman skorsing usai mendapatkan kartu merah melawan Atletico Madrid.

"Saya merasa tidak enak. Dia adalah pemain yang sangat penting dan kami akan merindukannya. Dia paham dalam posisi, mencetak gol, dan memberikan assist. Kami akan merindukannya dalam empat laga berikutnya," kata Xavi.

Barcelona Real Madrid LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan