Real Madrid 1-1 Manchester City: Modal Berharga untuk The Citizens

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 Mei 2023
Real Madrid 1-1 Manchester City: Modal Berharga untuk The Citizens
Kevin De Bruyne mencetak gol penyeimbang Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid bermain sama kuat 1-1 melawan Manchester City pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2022-2023, di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5) dini hari WIB. Hasil itu menjadi keuntungan untuk Man City yang akan menjadi tuan rumah pada leg kedua.

Carlo Ancelotti memainkan formasi andalannya, 4-3-3. Luka Modric yang sebelumnya mengalami cedera turun sejak menit pertama.

Sementara itu, Manchester City memercayakan urusan mendulang gol kepada Erling Haaland. Pada sisi kreatif, Kevin De Bruyne mengambil peran tersebut.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Manchester City memegang kendali permainan. Para pemain The Citizens mendominasi di lini kedua.

Sementara itu, Real Madrid juga tidak tinggal diam. Los Blancos banyak menekan melalui pergarakan Rodrygo dan Vinicius Junior dari sisi sayap.

Baca Juga:

Sikap Tegas Carlo Ancelotti Terkait Masa Depannya di Real Madrid

Real Madrid Juara Copa del Rey: Titel Ke-25 Karim Benzema, 20 Trofi untuk Los Blancos

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

The Citizens sudah mengancam gawang Madrid pada menit ke-7. Beruntung bagi Madrid, tembakan De Bruyne masih dibendung Thibaut Courtois.

Sang kiper pun kembali menyelamatkan gawang Madrid dari kebobolan satu menit berselang. Eks Chelsea itu menggagalkan peluang Haaland.

Banyak ditekan, Madrid justru membuka keran golnya pada menit ke-35. Tembakan dari luar kotak penalti oleh Vinicius merobek jala gawang tim tamu.

Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum.

Courtois kembali menjadi batu sandungan untuk Man City mendulang gol pada awal babak kedua. Sang penjaga gawang menghentikan upaya kompatriotnya, De Bruyne.

Banyak menekan, Man City akhirnya mencetak gol pada menit ke-67. Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor.

Gol berawal dari umpan Eduardo Camavinga yang direbut penggawa Man City. Kemudian, Ilkay Gundogan mengirimkan umpan kepada De Bruyne yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke sisi kiri tanpa mampu diadang Courtois.

Usai sama kuat, Madrid mencoba keluar menekan. Los Blancos punya kesempatan kembali unggul pada menit ke-75.

Mendapatkan umpan dari tendangan bebas Toni Kroos, Benzema melepaskan sundulan tepat di depan mulut gawang Man City. Sayangnya, aksi cekatan Ederson masih bisa menggagalkannya.

Meski Madrid terus menekan, tidak ada gol yang tercipta pada waktu tersisa. Duel Madrid kontrak Man City pun berakhir sama kuat 1-1. Hasil itu menjadi modal berharga untuk The Citizens pada leg kedua.

Leg kedua akan berlangsung pada Kamis (18/5) dini hari WIB. Sebelumnya, Man City akan bertamu ke markas Everton, sedangkan Madrid menjamu Getafe.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid Breaking News Manchester City Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan