BolaSkor.com - Real Madrid kembali mendapat hadiah penalti saat menang 2-0 atas Alaves, Sabtu (11/7) dini hari wib. Itu merupakan penalti ketiga yang didapatkan Los Blancos dalam tiga laga terakhir.

Jesus Gil selaku wasit yang bertugas memberikan Madrid hadiah penalti saat laga berjalan sepuluh menit. Bek Alaves, Ximo Navarro dianggap melakukan pelanggaran kepada Ferland Mendy.

Keputusan ini mengundang kontroversi karena dari tayangan ulang terlihat benturan kedua pemain sangatlah minim dan berbau diving. Insiden tersebut juga terjadi di sekitar garis kotak penalti sehingga bisa saja hanya berbuah tendangan bebas.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Usai Real Madrid Kalahkan Alaves: Catatan Istimewa Benzema dan Courtois

Real Madrid 2-0 Alaves: Los Blancos Kian Dekat dengan Gelar Juara

7 Fakta Menarik Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Cristiano Ronaldo Berpotensi Jumpa Real Madrid

Zinedine Zidane

Wajar jika kemudian banyak muncul anggapan miring terkait hal ini. Madrid dituding sering mendapat bantuan wasit sehingga bisa memuncaki klasemen.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane tak mau tinggal diam terkait tudingan tersebut. Ia menilai tak punya kuasa mempengaruhi keputusan wasit.

"Jika itu penalti, berarti memang penalti. Saya melihat permainan dan itu merupakan pergerakan yang bagus dari Ferland (Mendy)," kata Zidane di situs resmi klub.

"Kontribusinya dalam serangan itu sangat penting. Saya tidak peduli tentang sisanya karena yang penting adalah tetap mencetak gol bagaimanapun caranya."

Sepanjang musim ini, Madrid sudah mendapatkan sepuluh penalti dan semuanya dikonversi menjadi gol. Empat di antaranya diberikan wasit selepas LaLiga bergulir kembali pada masa pandemi.

Meskipun diiringi tudingan miring, Madrid kini semakin dekat untuk mengunci gelar juara LaLiga. Mereka hanya butuh meraih dua kemenangan lagi untuk mengakhiri perburuan gelar dengan Barcelona.