Real Madrid dan Barcelona Pernah Ragukan Bakat Jude Bellingham

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 15 Februari 2023
Real Madrid dan Barcelona Pernah Ragukan Bakat Jude Bellingham
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid dan Barcelona termasuk dalam daftar klub yang berminat mendatangkan Jude Bellingham pada musim panas mendatang. Namun dua raksasa Spanyol itu ternyata sempat meragukan bakat sang pemain.

Bellingham berkembang menjadi salah satu gelandang muda paling menjanjikan usai pindah ke Borussia Dortmund pada musim panas 2020. Ia bahkan menjadi tumpuan lini tengah Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 lalu.

Padahal usia Bellingham belum genap 20 tahun. Hal itu membuat banyak klub besar yang bernafsu memakai jasanya.

Baca Juga:

Real Madrid Antisipasi Kegagalan Transfer Jude Bellingham

Manchester City Terjerat Kasus, Liverpool Ketiban Untung

Memahami Keputusan Madrid Mengorbankan Camavinga untuk Rekrut Bellingham

Borussia Dortmund selaku pemilik Bellingham berencana memasukkan bintangnya tersebut ke daftar jual pada musim panas mendatang. Namun banderol yang ditetapkan dipastikan sangat tinggi mencapai 100 juta euro.

Madrid menjadi salah satu yang paling serius mengejar Bellingham. Los Blancos memang ingin merevolusi lini tengahnya seiring akan berakhirnya kontrak Toni Kroos dan Luka Modric.

Barcelona juga sempat dikaitkan dengan Bellingham yang disiapkan sebagai pengganti Sergio Busquets. Namun Blaugrana tahu diri karena masih terlilit krisis finansial.

Fakta mengejutkan kemudian diungkapkan penasihat teknis Birmingham City, Andres Manzano. Dirinya ternyata sempat menawarkan Bellingham kepada Madrid dan Barcelona jauh sebelum Dortmund datang menawar.

Manzano memang bertanggung jawab mencari klub yang tepat untuk perkembangan karier Bellingham. Sebagai orang Spanyol, ia melihat Madrid dan Barcelona adalah pilihan yang harus diprioritaskan.

“Bellingham akan pergi dan pekerjaan saya juga menawarkannya ke klub-klub penting, termasuk Real Madrid dan Barça. Keduanya memiliki kesempatan untuk menilai harga Bellingham," kata Manzano kepada Diario AS.

"Namun tidak ada yang mau melakukan investasi yang dibutuhkan saat itu. Mereka tidak mau bertaruh untuk Bellingham."

Keengganan Madrid dan Barcelona menebus Bellingham menjadi bukti mereka meragukan bakat Bellingham. Hal itu cukup wajar karena usia sang pemain masih sangat muda.

Manchester United juga termasuk klub besar yang ragu-ragu dalam menilai bakat Bellingham. Tak heran jika Dortmund berhasil memenangi perburuan pemain kelahiran 29 Juni 2003 tersebut.

Real Madrid Barcelona Jude Bellingham Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan