Real Madrid, Pemain dari Brasil, dan Ambisi Vinicius Junior

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Desember 2021
Real Madrid, Pemain dari Brasil, dan Ambisi Vinicius Junior
Vinicius Junior (Twitter)

BolaSkor.com - 23 Mei 2017, Real Madrid menginvestasikan uang mereka kepada pemain yang bahkan belum genap berusia 18 tahun dari Brasil dan bermain di Flamengo. Tak tanggung-tanggung dana transfer itu mencapai 46 juta euro.

Transfer itu baru efektif terjadi pada usia 18 tahun karena itu usia yang diperbolehkan untuk transfer internasional. Vinicius jadi pemain termahal kedua yang dijual dalam sejarah sepak bola Brasil (setelah Neymar).

Madrid sudah melihat talenta besar dalam diri Vinicius yang kerap dibandingkan dengan Neymar. Fakta bahwa Madrid sudah lama menginginkan Neymar bak menjadikan Vinicius, juga dengan Rodrygo Goes, seperti pelampiasan karena tak berhasil merekrut Neymar.

Tapi kedua pemain itu berkembang di Madrid. Rodrygo belum mengembangkan kemampuannya, tapi Vinicius di musim 2021-2022 di bawah arahan Carlo Ancelotti berada dalam momentum bermain yang bagus.

Baca Juga:

Vinicius Junior yang Semakin Harum

Filosofi Sepak Bola ala Carlo Ancelotti

Vinicius Junior yang Kian Gacor

Vinicius

11 gol, tujuh assists, telah dicatatkan Vinicius dari 20 pertandingan di seluruh kompetisi. Kecepatannya dalam mendribel bola di sisi sayap jadi kelebihan bermainnya, dikombinasikan dengan teknik mendribel bola ala pemain Brasil.

"Dia (Ancelotti) sangat bagus. Dia membuat segalanya jelas di dalam dan luar lapangan pertandingan, dia membuat segalanya mudah. Saya tak terkejut," ucap Vinicius dikutip dari Marca.

"Dia meminta saya untuk tetap tenang jadi saya tahu hal-hal yang saya tahu dapat saya lakukan," tambah dia.

Ambisi dan Sejarah Pemain Brasil di Real Madrid

Dalam sejarahnya, Real Madrid banyak diperkuat pemain dari Brasil dan kebanyakan di antara mereka memenangi trofi. Namun hanya beberapa yang dikenal sebagai legenda karena meninggalkan warisan yang dikenang.

Mereka itu seperti Ronaldo Nazario, Roberto Carlos, Marcelo (yang masih bermain di Madrid saat ini), Robinho, Julio Baptista, dan Savio. Mereka yang sukses di Madrid itu jadi contoh untuk ditiru Vinicius.

“Selalu menjadi impian saya (untuk bergabung dengan Real Madrid]),” kata Vinicius.

"Setiap anak di Brasil bermimpi bermain di sini, karena ada banyak pemain Brasil yang sukses di sini dan saya ingin membuat sejarah seperti mereka. Kami sedang bekerja untuk mencapainya."

Kontrak Vinicius di Madrid bertahan hingga 2024. Sang pemain pun ingin bertahan selama mungkin di Madrid dan berambisi untuk membuat sejarah dengan klub yang sudah memenangi 13 titel Liga Champions itu.

“Awalnya (proses adaptasi) susah, banyak perubahan, bahasanya harus cepat beradaptasi,” tambah Vinicius.

"Tapi saya bersama keluarga dan teman-teman saya dan itu membantu saya. Itu sulit, tetapi sekarang saya jatuh cinta dengan Real Madrid dan saya ingin tinggal di sini selama bertahun-tahun dan membuat sejarah di klub ini," urai dia.

Breaking News Real Madrid Vinicius Jr. Vinicius Junior
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan