Real Madrid yang Mulai Lepas dari Ketergantungan Karim Benzema

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 November 2022
Real Madrid yang Mulai Lepas dari Ketergantungan Karim Benzema
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid sukses berpesta gol saat menjamu Glasgow Celtic pada laga terakhir fase grup Liga Champions 2022-2023. Hasil ini menjadi bukti Los Blancos mulai lepas dari ketergantungan Karim Benzema.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (3/11) dini hari WIB, Madrid mengalahkan Celtic dengan skor telak 5-1. Tambahan tiga poin memastikan tim asuhan Carlo Ancelotti lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara grup F.

Tajamnya lini depan Madrid pada laga kontra Celtic terbilang mengejutkan. Itu karena tidak ada nama Benzema dalam daftar susunan pemain.

Baca Juga:

Real Madrid Gagal Menang, Carlo Ancelotti Salahkan Wasit

Carlo Ancelotti Tegaskan Madrid Tidak Akan Belanja Pemain pada Musim Dingin

Tiga Wakil Spanyol Tersingkir dari Liga Champions, Real Madrid Ketiban Untung

Benzema memang harus menepi karena belum pulih dari cedera. Namun Ancelotti sukses menemukan formula untuk membuat lini depan Madrid tetap bertaji meski tanpa penyerang berkebangsaan Prancis tersebut.

Menariknya, lima gol kemenangan Madrid dicetak oleh pemain yang berbeda. Nama Luka Modric, Rodrygo, Marco Asensio, Vinicius Junior, dan Federico Valverde secara berurutan masuk papan skor.

Dari sini bisa dilihat kalau lini depan Madrid lebih sulit diantisipasi tanpa kehadiran Benzema. Setiap pemain di sisi penyerangan seolah punya peluang yang sama besar dalam mencetak gol.

Lepasnya Madrid dari ketergantungan Benzema juga terlihat dari statistik sepanjang musim 2022-2023. Dari tujuh kali penyerang berusia 34 tahun itu absen, El Real selalu mampu mencetak gol.

Dari periode yang sama, Madrid juga hanya menelan satu kekalahan saat bertandang ke markas RB Leipzig. Namun hasil minor tersebut dari banyaknya pemain kunci lain yang juga absen.

Kami telah berhasil menggantikan Karim, yang merupakan pemain bintang musim lalu. Sekarang para pemain lebih terlibat dan lebih percaya diri, terutama Valverde," kata Ancelotti usai pertandingan.

"Tidak memiliki Karim telah menambah tanggung jawab lebih untuk permainan semua orang, terutama di lini depan. Mereka telah memikul tanggung jawab ini dan mereka memberikannya."

Kontribusi Benzema dalam kesuksesan Madrid mengawinkan trofi LaLiga dan Liga Champions musim lalu tak perlu diragukan. Ia kerap mencetak gol-gol penting dan mendapat trofi Ballon d'Or sebagai ganjarannya.

Namun Madrid memang tidak boleh terus bergantung kepada Benzema. Usia sang pemain yang sudah tidak muda lagi menjadi pertimbangan utama.

Rodrygo, Vini dan Valverde baik-baik saja serta tidak memiliki batasan. Mereka melakukannya dengan baik dan memiliki kemungkinan untuk meningkat dalam banyak hal," tutup Ancelotti.

Real Madrid Karim Benzema Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan