BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League, Manchester City, menentukan nasib mereka sendiri dalam perburuan titel liga musim ini. The Citizens akan memainkan laga terakhir Premier League melawan Aston Villa, Minggu (22/05) pukul 22.00 WIB.

Man City saat ini memimpin klasemen dengan 90 poin dari 37 laga dan ditempel ketat Liverpool dengan 89 poin. Hasil imbang apalagi kekalahan, lalu Liverpool menang atas Wolverhampton Wanderers, akan mengagalkan City memenangi titel Premier League.

Untungnya Manchester City memainkan laga terakhir mereka di Etihad Stadium dengan dukungan suporter tuan rumah. Terutamanya fokus mereka saat ini sepenuhnya di liga usai kandas di Liga Champions.

Man City tidak hanya menghadapi Villa karena mereka juga akan melawan tim yang dilatih legenda Liverpool, Steven Gerrard. Fans Liverpool berdoa dan berharap keajaiban terjadi di Etihad Stadium.

Baca Juga:

5 Musim Premier League Ketika Pemenang Liga Ditentukan di Laga Terakhir

5 Alasan Mengapa Liga Europa Bukan Kegagalan untuk Arsenal

Aston Villa dan Steven Gerrard Punya Integritas, Tak Ingin Bantu Liverpool Juara Premier League

Singkatnya, City melawan Villa plus harapan dan doa dari Liverpool. Nasib ada di tangan City dan mereka hanya perlu bermain seperti biasanya dengan gaya main sepak bola ofensif, yang konsisten diperlihatkan sepanjang musim ini.

"Saya hanya bisa memahami situasi seperti ini dengan memikirkan diri saya sendiri dalam peran itu. Jika saya akan memainkan laga dan dapat membantu (mantan klub, Borussia) Dortmund atau Mainz, itu berarti motivasi ekstra bagi saya. Begitulah adanya," tutur Jurgen Klopp dengan psywar andalannya.

“Tapi saya tidak bermain dan Stevie tidak bermain. Sayang sekali – lebih disayangkan Stevie tidak bermain daripada saya tidak bermain."

“Kita semua manusia. Stevie akan menganggapnya 100 persen serius tanpa saya memanggilnya atau apapun. Saya tidak harus, mungkin, anggota klub lainnya sudah melakukannya tetapi saya belum melakukannya."

Villa tak lagi memiliki target dan berbicara mengenai catatan tim tuan rumah, Man City memenangi seluruh lima laga mereka di laga terakhir liga di bawah arahan pep Guardiola. Itu adalah rekor 100 persen terbaik dari manajer mana pun di kompetisi.

Tugas berat tentunya untuk Villa. Terlebih dari catatan pertemuan, City memenangi sembilan dari 10 laga Premier League terakhir lawan Villa. Kekalahan terakhir City dari Villa terjadi pada 2013 di Villa Park.