BolaSkor.com - Manchester City meraih kemenangan kontra Borussia Monchengladbach di leg satu 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Puskas Arena, Kamis (25/02) dini hari WIB. The Citizens menang dengan skor 2-0.

Dua gol Man City dicetak oleh Bernardo Silva (29') dan Gabriel Jesus (65'). Kemenangan yang layak diraih dengan penguasaan bola City sebesar 61 persen dan sembilan percobaan (empat tepat sasaran). Gladbach tak berkutik menghadapinya.

Atas golnya itu Silva kini telah mencetak 35 gol untuk Man City. Catatan impresif mengingat posisinya gelandang serang. Dalam enam laga terakhir City Silva juga terlibat dalam lima gol (tiga assists dan dua gol).

Catatan yang tak kalah hebat lainnya adalah rekor fantastis Man City selepas kemenangan itu. City jadi tim pertama yang memecahkan rekor 12 kemenangan tandang beruntun di seluruh kompetisi setelah melakukannya (11 kemenangan) pada 2017.

Baca Juga:

5 Talenta Gladbach yang Bisa Repotkan Manchester City

Hasil Laga-laga Liga Champions: Madrid dan City Menangi Laga Tandang

Raheem Sterling Ungkap Formula Sukses Manchester City

Manchester City

Ditambahkan oleh Opta City juga jadi tim pertama yang menorehkan clean sheets di empat laga tandang beruntun Liga Champions. Terakhir tim yang melakukannya adalah Manchester United pada musim 2010-2011.

Hasil itu juga menjadi kemenangan ke-19 beruntun City di seluruh kompetisi di antara lima liga top Eropa. Kini hanya ada dua tim dengan rekor yang lebih baik dari City, yakni Bayern Munchen (23 kemenangan beruntun) dan Real Madrid (22 kemenangan beruntun).

Phil Foden juga mencuri perhatian. Dia sudah tampil empat kali di fase gugur Liga Champions sebelum berusia 21 tahun. Foden jadi pemain ketiga yang melakukannya setelah Cesc Fabregas dan Theo Walcott.

"Kami bermain dengan sangat baik. Kami tak cukup klinikal di lini depan dengan kiper mereka yang bagus. Kami harus lebih klinikal lagi di kompetisi ini," ucap Guardiola selepas laga berakhir.

Dengan dominasi City yang terus berlanjut di kompetisi domestik hingga Eropa, menarik untuk menanti laju City yang masih bersaing di ajang Liga Champions, Premier League, Piala FA, dan Piala Liga.