BolaSkor.com - Tim kuda hitam dalam perebutan titel Liga Champions musim ini, Ajax Amsterdam mampu memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Benfica di Estadio da Luz, Kamis (24/02) dini hari WIB, pada leg satu 16 besar.

Dua gol Benfica lahir dari bunuh diri Sebastien Haller (26') dan Roman Yaremchuk (72'), yang dibalas dua gol Ajax dari Dusan Tadic (18') dan Haller (29').

Ajax bermain tandang tapi tim arahan Erik ten Hag mampu mendominasi permainan dengan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan 11 tendangan (delapan tepat sasaran), sedangkan tuan rumah punya 17 tendangan (empat tepat sasaran).

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Man United dan Ajax Imbang, Liverpool Pepet Man City

Anthony Elanga dan Gol ke-500 Manchester United di Eropa

Profil dan 5 Fakta Menarik Sebastien Haller: Mesin Pengukir Rekor di Liga Champions

“Saya memiliki perasaan ganda tentang permainan ini. Ini hasil yang bagus tapi, di sisi lain, kami membiarkannya tergelincir. Kami memiliki dua atau tiga peluang bagus yang tidak kami konversi. lvarez, Gravenberch dan Antony semuanya bisa mencetak gol. Dan kemudian kami kebobolan dari serangan balik. Gol kedua yang kami kebobolan sama sekali tidak perlu," ucap Erik ten Hag.

"Kami harus belajar dari laga ini, menghilangkan kesalahan-kesalahan, dan kemudian kami bisa menang di Amsterdam dan melaju ke fase berikutnya."

Sementara itu pelatih Benfica, Nelson Verissimo senang dengan performa yang diperlihatkan timnya. Verissimo melihat intensitas laga yang berjalan ketat di antara kedua tim.

“Saya puas dengan performanya, bukan hasilnya. Itu adalah pertandingan 50-50, dengan dua tim berusaha untuk menang," timpal Verissimo.

"Pertandingan ini dimainkan dengan intensitas tinggi, dari awal hingga akhir dan kami harus memberi selamat kepada para pemain Benfica atas kualitas dan kualitas mereka, juga atas komitmen dan ketersediaan fisik mereka."

"Saya yakin ini mungkin pertandingan yang paling seimbang, dengan performa yang lebih konstan dari awal hingga akhir pertandingan," urai dia.

Sebastien Haller Ukir Rekor

Flop (pemain gagal) di West Ham United dan bangkit dengan Ajax Amsterdam. Haller (27 tahun) menikmati permainannya di bawah arahan Ten Hag dan menjadi pemain pertama yang mencetak gol di tujuh laga Liga Champions.

"Saya tak benar-benar bahagia dengan hasil imbang, sulit puas dengan hasil ini. Kami bisa bermain jauh lebih baik ketimbang yang kami lakukan hari ini," ujar Haller di laman resmi UEFA.

"Saya pikir Remko (Pasveer) akan mendapatkan bola itu, tapi itu lewat di kakinya jadi saya terkejut. Saya menyalahkan diri saya sendiri. Mungkin, jika saya di posisi lain itu takkan terjadi. Tapi Anda hanya harus tetap fokus," tambah dia soal gol bunuh dirinya.

Selain catatan bagus Haller, Ten Hag yang dirumorkan akan melatih Manchester United musim depan juga punya rekor tandang bagus di Liga Champions. Ten Hag hanya sekali kalah dari 20 laga tandang terakhirnya saat melawan Liverpool di Anfield.

Sisanya tak berujung kekalahan termasuk saat melawan Bayern Munchen, Juventus, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Borussia Dortmund. Catatan yang bagus dari pelatih asal Belanda itu.