BolaSkor.com - Manchester United sukses merampungkan rekrutan ketiga di bursa transfer musim panas 2022. Pemain itu adalah Lisandro Martinez yang direkrut dari Ajax Amsterdam dan teken kontrak hingga 2027 (lima tahun).

Martinez (24 tahun) jadi rekrutan ketiga Man United di musim panas ini setelah Tyrell Malacia dan Christian Eriksen. Red Devils mengeluarkan 57 juta euro plus bonus untuk merekrut pemain berpaspor Argentina tersebut.

Kedatangan Malacia, Eriksen, dan Martinez tak lepas dari peran Erik ten Hag yang menginginkan ketiganya di Man United. Terutamanya Martinez yang pernah dilatihnya di Ajax. Dalam tiga tahun terakhir Martinez berkembang di sana dan memenangi dua Eredivisie.

Ten Hag pun menyambut kedatangan Martinez dan menggambarkannya bak seorang petarung. Ten Hag menilai Martinez akan memberikan agresivitas dan semangat bertarung di skuad Man United.

Baca Juga:

Menilik 3 Hal Menarik dari Performa Harry Maguire Kontra Melbourne Victory

Mapan dan Sukses, Harry Maguire Tetap Dipilih Erik ten Hag sebagai Kapten Manchester United

Manchester United Resmikan Rekrutan Ketiga, Lisandro Martinez

“Dia seorang petarung dan saya pikir para penggemar akan mengaguminya. Dia memiliki sikap, semangat juang," tutur Ten Hag seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Dia membawa agresivitas dalam permainan, dengan cara yang baik. Saya pikir kami membutuhkan itu. Tapi juga, dia juga terampil dan dia bisa menangani bola dan dia memiliki kaki kiri (kidal)," terangnya.

Ten Hag pun yakin kekuatan dalam permainan Martinez itu ideal dengan Premier League yang intens. Namun ia juga mengingatkan kepada fans bahwa Martinez juga butuh proses adaptasi.

“Saya pikir itu penting, ya. Saya pikir Premier League adalah intensitas tinggi, banyak tantangan. Kami membutuhkan pemain seperti itu (dengan semangat juang),” tambah Ten Hag.

“Ide-ide tertentu, dia tahu itu. Itu keuntungan, jelas. Tapi dia juga harus beradaptasi, ke negara baru, klub baru, rekan satu tim baru. Begitu juga banyak hal yang akan berbeda."

Selain itu Ten Hag juga mengingatkan apabila Eriksen dan Martinez tak bisa ikut tim mengikuti tur pramusim di Australia.

“Sayangnya kami tidak dapat memiliki mereka (Eriksen dan Martinez) di sini dalam tur, karena saat mereka tiba di sini kami akan terbang kembali. Jadi itu tidak masuk akal," imbuh Ten Hag.

“Kami tidak sabar untuk melibatkan mereka dalam skuad kami dan para penggemar juga tidak sabar."

“Setiap tahun itu sama dengan pelatih: Anda ingin skuad Anda selesai sesegera mungkin. Tetapi juga para penggemar menantikan pemain baru dan apa skuad dan apa yang dapat mereka sumbangkan dan mereka menginginkan identifikasi," pungkasnya.