Rekrutan Anyar Punya Dampak Besar untuk Manchester United, Erik ten Hag Puas

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 November 2022
Rekrutan Anyar Punya Dampak Besar untuk Manchester United, Erik ten Hag Puas
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Para pemain Manchester United perlahan mulai memahami gaya sepak bola yang coba diterapkan pelatih asal Belanda, Erik ten Hag. Sejak kalah 3-6 dari Manchester City, Red Devils bangkit dan tidak terkalahkan sejauh ini.

Meski gaya sepak bola yang coba diterapkan Ten Hag belum dijalankan dengan sempurna, perkembangan tim peraih 20 titel Premier League terlihat dalam cara mereka bermain yang juga punya keseimbangan bagus dari sisi defensif dan ofensif.

Secara khusus Ten Hag juga puas dengan rekrutan musim panas 2022 Man United yang memberikan dampak besar dalam permainan tim. Mereka seperti Lisandro Martinez, Casemiro, dan Antony. Ten Hag berharap mereka dapat membantu Man United memenangi trofi di akhir musim (Man United sudah puasa meraih gelar selama lima musim).

Baca Juga:

Marcus Rashford Bersinar Lagi, Manchester United Tak Mau Kehilangan

Rincian 100 Gol Marcus Rashford di Manchester United

Rashford Bisa Hengkang secara Gratis, Manchester United Punya Rencana Cadangan

"Saya pikir para pemain berterima kasih kepada skuad. (Mereka) pemain yang tepat dengan pemain yang tepat yang sudah ada di sana dan, bersama-sama, mereka membentuk tim dan semangat tim bagus, dalam kondisi tinggi," papar Ten Hag di laman resmi Man United.

"Begitu juga (Man United perlu) untuk mempertahankannya, terus membangun itu, terus membangunnya, dan membawa lebih banyak gairah dan keinginan karena kami ingin memenangkan sesuatu (di akhir musim)."

Ketiga rekrutan itu memang dibeli mahal oleh Man United. Martinez dari Ajax Amsterdam sebesar 47 juta poundsterling lebih, Casemiro direkrut dari Real Madrid dengan banderol 60 juta euro, dan Antony seharga total transfer 100 juta euro dari Ajax.

Ketiga pemain itu juga bermain di posisi berbeda dan meningkatkan area tersebut. Martinez langsung jadi pemain reguler di jantung pertahanan Man United, Casemiro menghadirkan pengalamannya di lini tengah sebagai gelandang bertahan, dan Antony memberikan variasi bermain di lini depan sebagai penyerang sayap.

Ten Hag juga mengakui tidak mengalami kesulitan menangani jadwal padat Man United, yang bermain di Liga Europa dan punya waktu persiapan mepet untuk laga akhir pekan di Premier League.

"Tidak, ini tentang pemulihan, makanan, tidur, dan bersiap-siap untuk pertandingan berikutnya. Seperti yang saya katakan, para pemain ingin bermain, mereka ingin memainkan pertandingan daripada berlatih, jadi mereka menantikan pertandingan berikutnya," pungkas Ten Hag.

Erik ten Hag Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan