Rentetan Alasan Barcelona Ingin Pertahankan Antoine Griezmann

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 01 Agustus 2021
Rentetan Alasan Barcelona Ingin Pertahankan Antoine Griezmann
Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan berubah pikiran terkait masa depan sang penyerang, Antoine Griezmann. Blaugrana memutuskan tidak menjual Griezmann pada musim panas ini.

Awalnya, Antoine Griezmann masuk dalam daftar pemain yang akan didepak Barcelona pada musim panas 2021. Barca menilai, kontribusi Griezmann tak selaras dengan gaji besar yang diterimanya.

Selain itu, Barca juga membutuhkan ruang lebih banyak dalam hal gaji untuk kembali mengontrak Lionel Messi. Desakkan menjual Griezmann pun semakin mencuat.

Baca Juga:

Gerard Pique Harap-Harap Cemas Menanti Keputusan Lionel Messi

Drama Liga Super Eropa Belum Berakhir, Klub-klub Pendiri Tantang Balik UEFA

Lionel Messi Tiba di Barcelona, tetapi Cuma Transit

Antoine Griezmann

Barcelona sempat bernegosiasi dengan Atletico Madrid untuk menukar Griezmann dengan Saul Niguez. Namun, karena nilai kedua pemain berbeda, transfer tidak bisa dirampungkan.

Barca juga menawarkan Griezmann ke sejumlah klub di Inggris dan Italia. Hasilnya, tak ada klub yang bersedia mengucurkan dana hingga 80 juta euro.

Tak pelak, Barca pun menarik Griezmann dari keranjang jual. Maklum, Barca tidak ingin merugi jika harus melepas Griezmann di bawah angka tersebut. Apalagi, Barcelona mengeluarkan uang hingga 125 juta euro untuk membeli Griezmann.

Alasan lainnya Griezmann bertahan datang dari Ronald Koeman. Sang pelatih merasa, Griezmann masih dibutuhkan untuk mengarungi musim 2021-2022.

Kemampuan Griezmann bermain di berbagai posisi menjadi nilai tambah. Koeman juga tak ingin kedalaman skuad di sektor gedor berkurang jika Griezmann pergi. Terlebih, Barca dikabarkan tidak akan mencari pengganti jika pemain tim nasional Prancis itu angkat kaki.

Selain itu, Griezmann dikabarkan bersedia memangkas sebagian gajinya demi bertahan di Barcelona. Menurut laporan AS, selain Griezmann, Barcelona juga akan mempertahankan Philippe Coutinho.

Barcelona Breaking News Antoine Griezmann LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan