Rentetan Fakta Usai Man City Libas Chelsea: De Bruyne Mantan yang Tak Menyenangkan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 15 Januari 2022
Rentetan Fakta Usai Man City Libas Chelsea: De Bruyne Mantan yang Tak Menyenangkan
Manchester City Vs Chelsea (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Etihad, Sabtu (15/1). Setidaknya ada enam fakta menarik dari pertandingan tersebut.

Manchester City bermain mendominasi. Namun, The Citizens baru bisa mendulang gol pada menit ke-70. Tendangan jarak jauh Kevin De Bruyne menghujam gawang Kepa Arrizabalaga.

Dengan hasil itu, Manchester City semakin kukuh di puncak klasemen. Skuad asuha Pep Guardiola itu unggul 13 poin dari Chelsea yang berada di peringkat kedua.

Baca Juga:

Manchester City 1-0 Chelsea: Selusin Kemenangan Beruntun buat The Citizens

Theo Hernandez Diminta Campakkan Milan dan Pindah ke Chelsea

350 Hari Melatih Chelsea, Thomas Tuchel Sudah Ciptakan Rekor Baru

Kemenangan Man City atas Chelsea kali ini juga diwarnai sejumlah fakta menarik. Berikut uraiannya:

1. Dalam 25 laga terakhir melawan Chelsea, Manchester City meraih 13 kemenangan. Sementara itu, sisanya adalah tiga imbang dan sembilan kalah.

2. Chelsea gagal melepaskan tembakan pada babak pertama. Ini merupakan pertama kalinya The Blues gagal melepaskan tembakan dalam laga Premier League di bawah asuhan Thomas Tuchel pada babak pertama. Sementara itu, secara keseluruhan, ini adalah yang pertama sejak Mei 2018 melawan Newcastle United.

3. Kini Kevin De Bruyne telah mendulang lima gol ke gawang sang mantan, Chelsea. Jumlah tersebut menjadikan De Bruyne sebagai mantan pemain yang paling banyak membobol gawang Chelsea di Premier League.

4. Kevin De Bruyne mengemas 21 gol dari luar kotak penalti di Premier League. Kini, gelandang asal Belgia itu menjadi pemegang catatan terbanyak sejak memperkuat Manchester City pada musim 2015-2016. Ia juga sejajar dengan Sergio Aguero.

5. Manchester City melibas 12 pertandingan terakhir di Premier League dengan kemenangan. Ini merupakan kali kesembilan The Citizens mencapai jumlah tersebut di mana empat di antaranya berada dalam asuhan Pep Guardiola.

6. Ederson mencatatkan 50 persen clean sheet (83/166) dalam kariernya di Premier League. Kiper asal Brasil itu menjadi satu-satunya penjaga gawang dengan 100 lebih penampilan dalam sejarah kompetisi yang mencatatkan clean sheet hingga setengah dari jumlah pertandingan yang dilalui.

Kevin de Bruyne Chelsea Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan