Resmi Gabung Al Ittihad, Karim Benzema Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Juni 2023
Resmi Gabung Al Ittihad, Karim Benzema Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo
Karim Benzema gabung Al Ittihad (Laman Resmi Al Ittihad)

BolaSkor.com - Satu demi satu mantan pemain bintang di Eropa berlabuh ke Arab Saudi. Ya, seperti halnya China di masa lalu serta Major League Soccer (MLS) yang kerap jadi destinasi akhir pesepak bola Eropa sebelum pensiun, pamor Arab Saudi tidak kalah.

Sejak Cristiano Ronaldo gabung Al Nassr pada Januari 2023, pasca memutus kontraknya di Manchester United, Arab Saudi menjadi destinasi bagi pemain di Eropa. Itu terlihat dari rumor belakangan yang mengaitkan klub-klub Arab Saudi kepada pemain di Eropa.

Sebelum Ronaldo datang memang sudah ada pemain dari Eropa yang bermain di sana seperti David Ospina dan Luiz Gustavo, tetapi keberadaan Ronaldo semakin meningkatkan kabar mengenai klub dari Arab Saudi yang mengincar pemain-pemain di Eropa.

Hal tersebut kembali terbukti dari kabar teranyar soal legenda Real Madrid, Karim Benzema. Pemain berusia 35 tahun mengakhiri kontraknya di klub yang sudah dibelanya sejak 2009, pergi dengan meraih kesuksesan besar dan status legenda.

Baca juga:

5 Hal Menarik Mengenai Jorg Schmadtke yang Esentrik, Calon Direktur Olahraga Baru Liverpool

Breaking News: Liverpool Amankan Alexis Mac Allister, Karim Benzema Berlabuh ke Al Ittihad

Liverpool Gagal Lolos Liga Champions, Mohamed Salah Minta Maaf

Benzema pun memilih meninggalkan Eropa dan pada akhirnya bergabung dengan klub rival Ronaldo, Al Ittihad. Benzema dikontrak dua tahun dengan penghasilan 200 juta euro per musimnya.

"Resmi, dikonfirmasi. Karim Benzema gabung Al Ittihad pada kesepakatan dua tahun kontrak dengan opsi perpanjang setahun," ucap pengamat transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

"Benzema akan menerima penghasilan hampir 200 juta euro per musimnya gaji bersih, termasuk kesepakatan komersial."

Benzema pun menuturkan 'peran' Ronaldo di balik keputusannya memilih bermain di Arab Saudi. Ia tertantang untuk bermain di liga yang berbeda dan menegaskan hasratnya untuk meraih sukses.

"Al Ittihad merupakan tantangan baru untuk saya. Ini liga yang bagus dan ada banyak pemain bagus," ucap Benzema.

"Cristiano Ronaldo sudah terlebih dahulu di sini, dia seorang teman yang menunjukkan bahwa Arab Saudi sudah berkembang cepat dan saya di sini untuk menang seperti yang saya lakukan di Eropa."

Benzema Karim Benzema Madrid Real Madrid Arab saudi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan