BolaSkor.com - West Ham United resmi meminjam Jesse Lingard dari Manchester United hingga akhir musim 2020-2021. Sebuah peran penting sudah disiapkan untuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

Lingard seperti sudah tak memiliki masa depan di Manchester United setelah belum bermain satu menit pun pada ajang Premier League musim ini. Ia kalah bersaing dengan para gelandang kelas dunia lain yang mengisi skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Padahal Lingard sempat menjadi andalan lini tengah Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Ia juga memperkuat Timnas Inggris pada gelaran Piala Dunia 2018.

Baca Juga:

Arsenal Vs Manchester United Tak Sepanas Dulu, VAR Jadi Penyebabnya

Makian Van Nistelrooy yang Mendewasakan Cristiano Ronaldo

Potensi Amad Diallo Jadi Kartu Truf MU di Kandang Arsenal

Jesse Lingard

Fakta tersebut nyatanya membuat West Ham yakin dengan kualitas Lingard. Manajer The Hammers, David Moyes juga sudah mengetahui kemampuannya ketika menangani Manchester United pada musim 2013-2014.

"Saya sudah melihatnya bermain sewaktu dia masih muda, ketika dia masih main di sayap kanan. Saya menyaksikan pula dia bermain di kiri dan dia bermain sebagai nomor 10 atau 8 di Timnas Inggris," kata Moyes dilansir dari Mirror.

Lingard memang dikenal sebagai pemain multifungsi. Ia bisa bermain di sejumlah posisi berbeda pada lini serang.

Moyes sendiri sudah menyiapkan sebuah rencana untuk Lingard. Tak main-main, sang pemain akan menjadi salah satu tumpuan serangan West Ham.

"Saya merasa kami bisa memainkan dia sebagai false nine bila kami membutuhkannya. Saya ingin mencoba mendapatkan tim yang energik dan saya pikir Jesse dikenal akan etos kerjanya, sehingga saya rasa dia bakal cocok dengan apa yang kami miliki," tambahnya.

"Saya berharap dia memberikan kami sedikit kualitas dan mental pemenang dari Manchester United."

Lingard tentu termotivasi untuk membuktikan kemampuannya bersama West Ham. Ia punya kepentingan mencuri perhatian pelatih timnas Inggris agar dibawa ke gelaran Piala Eropa, musim panas mendatang.