Respons Antonio Conte Lihat Chelsea Dihukum Pemerintah Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 11 Maret 2022
Respons Antonio Conte Lihat Chelsea Dihukum Pemerintah Inggris
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, turut buka suara terkait sanksi yang didapat Chelsea dari pemerintah Inggris. Conte merasa iba melihat kondisi The Blues.

Chelsea tak luput dari sanksi pemerintah Inggris. Hal tersebut tak terlepas dari kedekatan Roman Abramovich dengan pemimpin Rusia, Vladimir Putin, yang merupakan inisiator serangan ke Ukraina.

Chelsea memang masih bisa melangsungkan pertandingan pada musim ini. Namun, The Blues tidak bisa menjual tiket pertandingan hingga suvenir.

Lebih jauh, Chelsea juga tidak bisa memperpanjang kontrak, menjual, dan mendatangkan pemain. Sementara itu, proses penjualan Chelsea ditangguhkan hingga akhir Mei.

Baca Juga:

4 Klub Sepak Bola yang Dimiliki Pengusaha dari Rusia

Roman Abramovich Disanksi, Chelsea Dilarang Jual Tiket Pertandingan dan Merchandise

Pemain Chelsea Tak Siap Ditinggal Roman Abramovich

Rentetan hukuman tersebut membuat Antonio Conte turut prihatin. Sang pelatih punya kisah masa lalu dengan The Blues selama dua tahun dan turut meraih gelar.

"Sebenarnya, saya baru mengetahui situasi ini. Kami baru melakoni sesi latihan pagi. Ini tidak akan mudah. Jujur, sangat disayangkan karena saya pernah menjadi pelatih di Chelsea dan menikmati dua musim itu," ungkap Conte seperti dilaporkan Metro.

"Selain itu, saya juga meraih dua gelar. Saya bekerja di klub tersebut. Sangat disayangkan harus mendengar hal tersebut."

Antonio Conte menilai, para penggawa Chelsea sudah pasti akan terdampak. "Bukan hal yang mudah untuk pemain, Thomas Tuchel, suporter, dan seluruh lingkungan The Blues," imbuhnya.

Pelatih asal Italia itu juga berharap perang akan segera berakhir. Dengan begitu, masa depan Chelsea bisa ditata ulang.

"Secara keseluruhan, saya berharap situasi antara Rusia dan Ukraina akan segera berakhir. Harapannya mereka bisa menemukan kedamaian karena itu jauh lebih penting."

"Selanjutnya, untuk situasi yang muncul setelah konflik, saya rasa tidak tepat. Saya mengharapkan yang terbaik untuk Chelsea. Sebab, saya menikmati dua musim bersama mereka," papar Conte.

"Sudah jelas jika saya mencintai klub tempat bekerja di masa lalu. Saya berharap yang terbaik untuk mereka," ulasnya.

Chelsea Breaking News Antonio Conte Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan