BolaSkor.com - Pertemuan antara Atletico Madrid kontra Real Madrid di pekan 23 La Liga yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2) pukul 22.15 WIB, bukan cuma sekedar derby biasa bagi trio asal Argentina: Diego Simeone, Santiago Solari, German Burgos.

Ketiganya punya ikatan yang unik di waktu yang berbeda-beda dan Solari menjadi pusaran di tengah reuni itu. Semasa aktif bermain sepak bola, Solari pernah bermain dan dilatih oleh Simeone, plus berada di tim yang sama serta menjadi rival untuk Burgos.

Burgos adalah asisten pelatih Simeone saat ini di Atletico. Tapi di masa lalu, pada medio 1989-2004, Burgos terkenal dengan ketangguhannya sebagai penjaga gawang yang pernah 35 kali memperkuat timnas Argentina.

"German adalah kiper dengan catatan penyelamatan penalti terbanyak," ucap Solari yang memuji rival sekaligus mantan rekan setimnya. Solari menjadi rekan setim Burgos di River Plate selama dua tahun (1996-1998).

Baca Juga:

Pujian Eks Real Madrid untuk Santiago Solari

Prediksi Atletico Vs Real Madrid: Derby Spesial Alvaro Morata dan Thibaut Courtois

Atletico Madrid Vs Real Madrid, Sekelumit Sejarah El Derbi Madrileno

Arsip Marca soal Santiago Solari dan German Burgos

Baru setelah mereka berdua meninggalkan River, baik Burgos dan Solari menempuh jalur yang berbeda: Burgos bermain di Real Mallorca pada medio 1999-01 dan Solari gabung Atletico, bermain semusim pada musim 1999-00.

Bak suratan takdir, keduanya kembali dipertemukan sebagai rival ketika Solari memperkuat Madrid pada medio 2000-2005 dan Burgos di Atletico pada periode 2001-2004. Rival keduanya hanya sebatas dalam pertandingan karena persahabatan keduanya tetap terjaga.