BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan pendapatkan soal Liverpool. Mantan bek tim nasional Inggris itu merasa Liverpool membutuhkan pemain seperti N'Golo Kante.

Liverpool dalam jalur yang benar untuk memborong empat gelar pada musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan sudah setengah jalan setelah menyegel titel Piala Liga Inggris dan Piala FA. Kini, dua gelar lainnya yang dalam bidikan adalah Premier League dan Liga Champions.

Baca Juga:

Menilik Kehebohan Rumor Frenkie de Jong ke Manchester United

Serius Balikan dengan Mantan, Juventus Temui Perwakilan Paul Pogba

Demi Segera Latih Man United, Ten Hag Putus Kontrak dengan Ajax

Namun, tidak ada gading yang tak retak. Liverpool dianggap masih memiliki kekurangan yang bisa diperbaiki. Satu di antaranya adalah pada bagian tengah.

Stephen Howson yang menemani Rio Ferdinand pada acara Vibe with Five menilai The Reds membutuhkan gelandang dengan mobilitas tinggi. Sang pemain tidak hanya turut mengalirkan bola, tetapi juga menjadi filter pertama ketika mendapatkan serangan.

"Saya merasa Liverpool kurang pada bagian tengah sejatinya. The Reds kurang dalam hal mendorong pertahanan atau membebani pertahanan seperti yang ditunjukkan ketika menghadapi lawan dengan empat bek," jelas Howson.

Rio Ferdinand yang mendengar analisis Howson pun sepakat. Ia menilai The Reds perlu mendatangkan gelandang pekerja keras yang tidak hanya bisa membangun serangan, tetapi juga membantu bertahan. Pemain yang cocok untuk tugas itu adalah N'Golo Kante.

"Pada saat itulah Liverpool membutuhkan Kante. Kante yang bugar punya energi. Selain itu, jika mendapatkan izin keluar dari kotak pertahanan, dia juga menjadi pemain satu-satunya yang bisa memberikan masalah bagi lawan," nilai Ferdinand.