Rival pada Level Klub, John Stones dan Harry Maguire Tandem Sehati di Timnas Inggris

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 15 November 2022
Rival pada Level Klub, John Stones dan Harry Maguire Tandem Sehati di Timnas Inggris
John Stones dan Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Bersaing di level klub namun saling bekerja sama dan bekerja keras di level timnas sudah jadi hal yang lumrah terjadi dalam sepak bola. Itu juga yang terjadi kepada duo bek timnas Inggris, John Stones dan Harry Maguire.

Keduanya jika bertemu di level klub maka akan terjadi Derby Manchester, sebab Stones memperkuat Manchester City dan Maguire dengan Manchester United. Performa keduanya pun berbeda jelang Piala Dunia 2022.

Stones datang ke timnas Inggris dengan performa yang stabil dan konsisten, sedangkan Maguire disorot karena ia musim ini jarang main dengan Man United, baik itu karena cedera atau tidak lagi jadi pilihan utama Erik ten Hag.

Kendati demikian Gareth Southgate tetap memanggilnya ke timnas Inggris dengan alasan kuat, Maguire salah satu pemain senior yang sudah membantu Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Setelah Wawancara, Hubungan Cristiano Ronaldo dengan Bruno Fernandes Memburuk?

Ronaldo Kembali Ungkap Borok Manchester United, Tuding Tidak Percaya Ada Masalah Keluarga

Tabiat Cristiano Ronaldo, Cari Masalah Sebelum Pindah

Faktanya Maguire (29 tahun) punya 48 caps dan tujuh gol dengan timnas Inggris, tujuh golnya itu jadi angka paling produktif di antara bek dan bahkan gelandang dalam skuad Inggris saat ini.

Stones membela Maguire dan menyebutnya sebagai tandem sehati di timnas Inggris setelah bermain bersama bertahun-tahun.

"Ketika saya melihat Harry, saya melihat tandem. Melalui semua pengalaman kami, dia mendukung saya dan saya mendukungnya. Kami telah menjalani begitu banyak permainan bersama, kami telah membuat ikatan dan kemitraan bersama," ucap Stones dikutip dari Goal.

"Kami tahu apa yang akan dilakukan orang lain dan bagaimana kami bekerja sama dengan baik. Itu cocok. Tim apapun atau sistem apapun yang diputuskan Gareth, jika itu saya dan Harry, kami akan menggunakan ikatan itu lagi."

"Mereka terlalu kuat untuk dipatahkan oleh waktu laga, bentuk, apapun itu. Hal semacam itu keluar dari jendela (hilang seketika) ketika momen-momen ini terjadi," tambah pemain berusia 28 tahun tersebut.

Stones bahkan kecewa dengan anggapan Maguire tak layak jadi pilihan utama di lini belakang Inggris, mengingat performanya sedang menurun.

"Saya sedikit tersinggung, jujur saja. Mungkin karena beberapa pemain tidak bermain secara teratur atau mungkin mengalami cedera," papar Stones.

"Terkadang kita lupa tentang apa yang telah dilakukan pemain di masa lalu — dan apa yang telah mereka lakukan dalam skenario pertandingan besar — dan kita fokus pada hal negatif."

"Anda tidak kehilangan kualitas atau kelas dan pemain-pemain besar muncul, yang telah kami lakukan sebagai skuad Inggris selama lima tahun terakhir terutama di Piala Dunia dan Piala Dunia terakhir," pungkas Stones.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Inggris Timnas Inggris John Stones Harry Maguire
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan